Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 Melawan Singapura U23

Arsip

by redaksi

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 Melawan Singapura U23

Hasil pertandingan uji coba Timnas Indonesia U23 Melawan Timnas Singapura dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0 di Stadion Nasional, Singapura pada hari Rabu (21/3) malam. Pencetak gol Indonesia dicetak oleh Febri Hariyadi, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana.

Indonesia bermain terbuka dan tampil menyerang sejak babak pertama. Namun pada 15 menit pertama, kedua tim lebih banyak bertarung di lini tengah sehingga tidak membuat peluang berbahaya. Beberapa peluang Garuda Muda lewat Muhammad Hargianto, Ezra Wallian, dan Febri digagalkan oleh kiper Singapura.

Menjelang turun minum, sepakan keras dari luar kotak penalti oleh Febri pada menit 44 menggetarkan gawang Singapura. namun berselang 2 menit, skuad Singapura berpeluang mencetak gol tapi sundulan pemainnya masih jauh dari sasaran.

Pada babak kedua Indonesia tetap bermain dengan menyerang, baru enam menit paruh kedua berlangsung, tim tamu menggandakan skor. Febri memberikan umpan kepada Hargianto yang sempat menipu pemain Singapura dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti di sudut kanan gawang, skor menjadi 0-2.

Unggul gol tidak membuat yang Indonesia bermain bertahan. Sebaliknya, Ezra dkk menambah gol kembali lewat kecepatan Febri yang menyisir sisi kanan pertahanan Singapura berhasil memberikan umpan akurat kepada Septian David dan diselesaikan dengan baik, skor pun bertambah menjadi 0-3.

Di sisa waktu pertandingan dominasi Indonesia berlanjut. Meski sempat memasukkan Egy Maulana Vikri, tidak ada tambahan gol hingga akhir babak kedua. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Garuda Nusantara.

Komentar