Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Redaksi 28

Redaksi 28

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Pada gameweek 31 ini, Liga Primer Inggris akan mempertandingkan empat laga saja, di antaranya Bournemouth melawan West Bromwich Albion, Huddersfield Town melawan Crystal Palace, Stoke City melawan Everton, dan Liverpool akan menghadapi Watford. Tidak ada pertandingan lain dikarenakan kesebelasan lain akan bertanding pada perempat final Piala FA pada akhir pekan ini. Ada baiknya jika kalian membaca dahulu beberapa tips untuk menghadapi blank gameweek di GW31 ini.

Setelah membaca baik-baik dan mengatur rencana ideal kalian untuk mengatasi blank gameweek 31 ini (kecuali jika kalian merasa sudah terlalu terlambat), kami akan mencoba merekomendasikan beberapa pemain yang tampaknya akan berprestasi di GW31 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Dimulai dari kiper, Asmir Begovic (Bournemouth, £4.5) yang akan kedatangan tamu West Brom di pekan ke-31 ini. Memang dalam lima pertandingan terakhirnya, Begovic gagal mencatatkan nirbobol. Namun, ia bisa meraih hasil positif pada laga ini jika melihat statistik dari West Brom. Pasalnya, The Baggies tercatat sebagai kesebelasan yang paling “cupu” dalam hal menyerang, yaitu tujuh tembakan tepat sasaran, perlu waktu 11.5 menit untuk membuat satu peluang, dan hanya mencetak dua gol*.

Beralih ke bek, Andrew Robertson (Liverpool, £4.9) berpeluang untuk meraih poin maksimal ketika menjamu Watford di Anfield nanti. Dalam empat pertandingan tandang terakhirnya, Watford gagal mencetak satu gol pun dengan hasil satu kali seri dan tiga kali kekalahan. Menghadapi Liverpool yang selalu tampil apik jika bermain di kandang, tampaknya hasil positif masih jauh dari harapan Watford. Apalagi The Reds mengalami kekalahan dari Manchester United pada GW30 lalu. Laga melawan Watford ini sepertinya cocok sebagai laga pelampiasan. Sebagai catatan tambahan, Robertson merupakan salah satu bek yang aktif membantu penyerangan dengan sudah melakukan 15 kali upaya umpan silang*. Bukan tidak mungkin dari usaha inilah ia bisa mendapat poin tambahan.

Patrick van Aanholt (Crystal Palace, £5.1) bisa menjadi pertimbangan jika dilihat dari performanya di dua pertandingan terakhirnya di Liga Primer. Meski dalam dua pertandingan tersebut Palace kalah, Van Aanholt berhasil mencetak dua gol (satu gol melawan Man United, satu gol melawan Chelsea). Meski misal nantinya tidak mendapat raihan nirbobol, paling tidak Van Aanholt bisa mengancam pertahanan lawan dengan catatan menyerangnya, yaitu tujuh kali percobaan tembakan*. Beberapa alasan itulah yang membuat kami percaya Van Aanholt akan berprestasi ketika menghadapi Huddersfield pada GW31 ini.

Leighton Baines (Everton, £5.6) adalah nama yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW31 ini. Berhasil tampil apik dalam comeback-nya setelah 16 pekan absen, Baines berhasil mencetak satu asis dan meraih nirbobol ketika Everton melawan Brighton and Hove Albion pada GW30 lalu. Akan bertandang ke markas Stoke, tampaknya Baines mempunyai kans untuk melanjutkan performa positifnya mengingat dalam empat pertandingan terakhirnya Stoke hanya berhasil mencetak dua gol dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dengan mendapat hasil tiga kali seri dan satu kali kekalahan.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW31:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Maret 2018.

Komentar