Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 30

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya James Ward-Prowse yang tak memberikan poin menggembirakan karena ia tak diturunkan. Sementara tiga pemain lainnya mendulang poin, dua dari pertahanan Watford, serta satu adalah Glenn Murray yang menghasilkan 7 poin.

Untuk itu, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW30 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Kasper Peter Schmeichel (Leicester City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 4.8%

Meski gagal meraih nirbobol dalam lima pertandingan terakhirnya di liga bersama Leicester, mungkin bisa menjadi kesempatan bagi Schmeichel untuk mencatat nirbobolnya kembali kala bertandang ke markas West Bromwich Albion. Pasalnya, West Brom hanya melakukan sembilan kali tembakan, butuh waktu 10.6 menit untuk membuat satu peluang, dan hanya mencetak tiga gol di empat pertandingan terakhirnya.

Daryl Janmaat (Watford)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.6%

Watford sedang dalam tren apik karena dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka hanya sekali mengalami kekalahan. Yha, Watford akan bertandang ke Emirates Stadium untuk melawan Arsenal. The Gunners berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk setelah tampil apik di leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA dengan mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0. Mungkin ini bisa jadi titik balik bagi Arsenal di Liga Primer, tapi perlu diingat jika sisi kiri pertahanan Arsenal sedang pincang (Monreal cedera, Kolasinac menyusul cedera setelah ditarik keluar pada pertengahan babak kedua saat pertandingan melawan AC Milan). Kemungkinan mendapat poin bagi Janmaat memang tipis, tapi dengan cederanya pemain andalan Arsenal, bisa saja Janmaat memberi poin dari menyerang yang mana ia sudah melakukan enam kali percobaan tembakan*. Sekadar mengingatkan, Janmaat hanya gagal sekali menyumbang poin maksimal dari empat pertandingan terakhirnya.

Jóhann Berg Guðmundsson (Burnley)
Harga: £5.1
Kepemilikan: 1.6%

Gelandang Islandia ini sukses memberikan asis di GW29 kemarin ketika Burnley mengalahkan Everton. GW30 ini peluangnya untuk memberikan asis cukup terbuka karena West Ham sedang tidak dalam penampilan terbaik mereka. Peran Guðmundsson akan sangat penting untuk Burnley ketika menyerang dan membantu Ashley Barnes untuk mencetak gol. Catatan statistiknya cukup menarik, dalam empat gameweek terakhir ia tercatat melakukan 14 sentuhan di dalam kotak penalti, melesakkan 11 kali tembakan ke gawang, 11 kali menciptakan peluang, dan melapaskan 38 umpan silang.

Ashley Luke Barnes (Burnley)
Harga: £5.2
Kepemilikan: 1.1%

Penyerang Austria kelahiran Inggris ini menjadi buah bibir karena dalam empat gameweek berhasil mencetak dua gol, 12 tembakan (terbaik keempat di antara penyerang), 5 shot on target (terbaik ketiga), dan 5 chances created (terbaik keenam). Lawan Burnley di GW30 nanti adalah West Ham United yang dalam jangka waktu yang sama sudah kebobolan 11 kali (terburuk), ditembak on target 28 kali (terburuk), dan menderita 14 big chances (terburuk juga). Ada peluang besar bagi Ashley Barnes (dan Guðmundsson) mencatatkan poin lebih.

Jika kalian sudah senang dengan pemain-pemain yang kalian miliki atau dari yang kami rekomendasikan, sekadar mengingatkan jika di GW31 nanti, satu gameweek setelah ini, hanya akan ada empat pertandingan (8 kesebelasan) yang bermain. Artinya, jika kalian mau membeli pemain lain selain nama-nama di atas, ada baiknya pertimbangkan pemain-pemain dari kesebelasan yang akan bermain di GW31. (Baca selengkapnya: Siap-siap Blank Gameweek!)

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW30:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Maret 2018.

Komentar