Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 29

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, sebenarnya para pemain kami hampir saja dapat memberikan kontribusi yang baik, di mana Martin Dubravka dan Patrick van Aanholt hampir memberikan poin nirbobol, tapi sayang sekali kedua pemain ini harus kemasukan gol di akhir-akhir pertandingan. Begitu pun Junior Stanislas yang hampir memberikan dua asis apabila umpan kuncinya di awal pertandingan mampu dimanfaatkan Ryan Fraser dan Joshua King.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW29 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Orestis-Spyridon Karnezis (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.1%

Cederanya Heurelho Gomes membuat Orestis Karnezis muncul sebagai penjaga gawang Watford. Tampil di lima gameweek terakhir, ia tampil baik dengan mencatatkan dua kali nirbobol. Total, ia telah melakukan 14 kali penyelamatan untuk pertahanan Watford. Belum dipastikannya Gomes akan kembali, membuat kami memilih namanya untuk berspekulasi. Mencatatkan nirbobol pun terbuka lebar melihat lawan yang akan dihadapi adalah West Bromwich Albion yang dalam empat gameweek terakhir hanya mencetak tiga gol (paling sedikit) dan tercatat sebagai kesebelasan dengan total tembakan paling sedikit kedua (30).

Chose Loint Cholevas (Watford)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.4%

Pemain Yunani lainnya, José Holebas, kami pilih sama halnya dengan Karnezis yang peluangnya meraih nirbobol terbuka lebar. Selain itu, pemain bernama asli Chose Loint Cholevas ini tercatat menjadi pemain belakang yang paling banyak melakukan umpan silang (22) dan terbanyak kedua menciptakan peluang (6) di empat gameweek terakhir. Kembali dipercaya oleh Javi Garcia di tim utama Watford membuat ia kembali tampil baik di empat gameweek terakhir dan ia pun kembali dipercaya untuk menjadi set piece taker Watford untuk tendangan sudut dan beberapa kali mengambil tendangan bebas.

James Michael Edward Ward-Prowse (Southampton)
Harga: £5.1
Kepemilikan: 3.4%

James Ward-Prowse, kali ini bukan pemain Yunani, menjadi gelandang Southampton yang paling banyak melakukan tembakan di empat gameweek terakhir. Menghadapi Stoke yang menjadi tim dengan paling banyak kelima menerima tembakan (59) tentu kemampuan tendangan jarak jauh yang ia miliki akan sangat berguna, terutama ketika situasi bola mati. Selain itu, catatan statistik seperti melepaskan umpan silang sebanyak dengan 29 kali (terbaik ketiga) dan menciptakan 10 peluang (terbaik kelima) dalam empat gameweek terakhir membuat kami berspekulasi ia akan berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Stoke dan minimal memberikan poin asis.

Glenn Murray (Brighton Hove and Albion)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 3.4%

Hujan ada redanya. Kalimat itu cocok untuk Glenn Murray yang dari GW12 hingga GW24 hanya mencetak dua gol. Di empat gameweek terakhir ia akhirnya kembali tajam dengan mencetak empat gol dan satu asis. Walau di GW29 ini ia akan menghadapi Arsenal, tapi kami berspekulasi (bersama Pascal Gross yang menjadi gelandang unggulan GW29) ia akan mampu merepotkan dan memanfaatkan Arsenal yang mengalami kelelahan setelah menghadapi Manchester City dua kali berturut-turut.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 Maret 2018.

Komentar