Diego Costa Dikartu Merah karena Terlalu Gembira

Berita

by redaksi

Diego Costa Dikartu Merah karena Terlalu Gembira

Seperti singa yang baru dilepaskan dari kandangnya, Diego Costa langsung memamerkan kualitasnya bersama Atletico Madrid. Ia pun bahagia bisa kembali berseragam Atletico Madrid, kesebelasan yang membesarkan namanya sebelum direkrut Chelsea. Saking bahagianya, ia dikartu merah wasit.

Insiden ini terjadi pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-18. Pada laga yang digelar Sabtu (6/1), Atletico menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano. Diego Costa yang baru bisa bermain untuk Atleti per Januari ini diturunkan sejak menit pertama, berduet dengan Antoine Griezmann dalam formasi dasar 4-4-2.

Atleti sudah unggul 1-0 sejak menit 18 lewat gol Angel Correa. Kedua kesebelasan sempat sama kuat hingga pertengahan babak kedua. Namun Diego Costa memperbesar keunggulan Atleti menjadi 2-0, meneruskan umpan silang mendatar Sime Vrsaljko. Gol tersebut jelas membuat Diego Costa bergembira dan merayakan golnya dengan para pendukung Atleti.

Tapi nahas, saat selesai merayakan gol, Diego Costa dihampiri wasit pertandingan dan diganjar kartu kuning. Sial baginya, itu merupakan kartu kuning keduanya pada laga ini sehingga ia akhirnya dikartu merah wasit. Sebelumnya, pada menit ke-62, Diego Costa mendapatkan kartu kuning pertamanya karena dianggap menyikut bek Getafe, Djene Dakonam.

Terlihat ekspresi kebingungan Diego Costa ketika harus terusir dari lapangan. Cukup wajar penyerang asal Spanyol tersebut keheranan karena ia tidak membuka seragamnya sama sekali, seperti yang biasa kartu kuning diberikan saat perayaan gol. Hanya saja aksinya menghampiri tribun penonton dianggap berlebihan oleh wasit.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak memprotes keputusan wasit tersebut. Lebih dari itu, pelatih asal Argentina tersebut mewajarkan kartu merah yang diterima Diego Costa.

"Setelah enam bulan absen [Costa] mencetak gol dan ingin merayakannya dengan fans, wasit tidak memikirkan tentang bagian emosional ini – ia di sini untuk mengikuti peraturan," kata Simeone usai laga. "Jika Anda pergi dan merayakannya dengan fans, kartu kuning adalah hal yang pantas. Kami harus menerima itu."

Pada laga tersebut, Costa sebenarnya memang beberapa kali terlibat beberapa duel yang membuatnya bisa saja dikartu kuning atau dikartu merah lebih cepat. Laga ini pun memang berlangsung panas, wasit pun sampai harus mengeluarkan 10 kartu kuning.

Meski begitu ini menjadi momen pembuktian Diego Costa. Setelah enam bulan hanya menjadi penonton karena kepindahannya dari Chelsea ke Atleti terjadi ketika bursa transfer belum dibuka, ia langsung mencetak gol di La Liga. Terlebih lagi beberapa hari sebelumnya ia sudah membuka kran golnya bersama Atleti ketika mereka menghadapi kesebelasan divisi tiga, Llieda Esportiu, di ajang Copa Del Rey.

foto: theworldgame.sbs.au

Komentar