Air Mata Jesus di Cedera Keduanya Bersama City

Berita

by redaksi

Air Mata Jesus di Cedera Keduanya Bersama City

Gabriel Jesus punya prospek menjanjikan bersama Manchester City. Masih berusia 19 tahun, ia langsung bisa nyetel dengan The Citizens. Setelah tampil memukau pada setengah musim pertamanya bersama City [Jesus bergabung pada Januari 2017], Jesus masih melanjutkan performa cemerlangnya pada musim 2017/2018 ini meski kerap diturunkan dari bangku cadangan.

Tapi ambisi Jesus untuk terus memberikan kontribusi pada City harus ia tahan. Karena pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-21 melawan Crystal Palace, penyerang asal Brasil tersebut harus mengalami cedera. Dimainkan sejak menit pertama, Jesus harus ditarik keluar pada menit ke-22.

Sebenarnya Jesus sudah mengalami benturan yang membuatnya meringis kesakitan pada menit ke-11. Namun ketika itu ia memutuskan kembali bermain sebelum akhirnya tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan yang digelar pada Minggu (31/12).

Jesus diperkirakan mengalami cedera yang cukup parah. Hal tersebut terlihat dari ekspresinya ketika mengalami cedera tersebut yang tampaknya bermasalah pada lutut kirinya. Apalagi ketika mendapatkan perawatan dari tim medis hingga berjalan meninggalkan lapangan, ia tampak meneteskan air mata.

Dalam kariernya, seperti yang terdapat pada data Transfermarkt, Jesus terbilang jarang mengalami cedera. Baru setelah pindah ke Man City ia mendapatkan cedera. Pada musim lalu, ketika ia tampil mengesankan di tiga laga awalnya bersama City, ia mengalami cedera metatarsal di bagian kanannya saat menghadapi Bournemouth.

Cedera tersebut biasanya memakan waktu yang lama pada proses penyembuhannya. Bahkan paling parah hingga delapan bulan, seperti yang pernah dialami David Beckham. Tapi berkat teknologi, mantan penyerang Palmeiras ini bisa sembuh dalam dua bulan saja (melewatkan 13 laga). Alat tersebut bernama EXOGEN Ultrasound Bone Healing System.

Jesus saat menggunakan alat yang membantu percepatan pemulihan cedera metatarsalnya pada musim lalu (via: Mirror)

Alat tersebut membantu percepatan proses penyembuhan tulang lewat gelombang ultrasonik. Setiap harinya, Jesus diharuskan menggunakan alat tersebut selama 20 menit. Seperti yang dikabarkan Mirror, alat tersebut meningkatkan penyembuhan dengan tingkat kesuksesan hingga 38%.

Sejauh ini belum diketahui cedera apa yang menimpa Jesus di laga melawan Crystal Palace. Tapi ini menjadi pertanda jika boxing day kali ini cukup memakan korban, beberapa pemain yang mengalami cedera pada pekan ke-21 adalah Romelu Lukaku serta Scott Dann dan Kevin De Bruyne di laga yang sama dengan Jesus. Selain itu Mohamed Salah dan Harry Kane juga mengalami cedera ringan dan diragukan tampil pada laga berikutnya.

Komentar