Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 21

Setelah memainkan pertandingan GW20 di tengah pekan kemarin, semua kesebelasan Liga Primer Inggris kembali harus memainkan pertandingan GW21 pada akhir pekan ini. Ya, masih dalam pekan-pekan tersibuk di Bulan Desember, tentu para manajer terus dibuat sibuk mempersiapkan kesebelasannya untuk meraih kemenangan di setiap pekannya.

Untuk GW21 ini, ada dua kesebelasan yang tidak akan bertanding, yaitu Tottenham Hotspur dan West Ham United. Kedua kesebelasan tersebut mendapat perpindahan jadwal menjadi pada GW22 mendatang, sehingga di GW22 Spurs dan West Ham masing-masing akan memainkan dua pertandingan. Jika kalian memiliki pemain Spurs dan West Ham, di GW21 ini mereka tidak akan mendapatkan poin karena tidak bermain; tapi di GW22 mereka berpotensi mendapatkan poin lebih banyak karena bermain dua kali.

Kembali ke GW21 dan melupakan Spurs serta West Ham sejenak, berikut adalah analisis sembilan pertandingan di akhir pekan ini.

Huddersfield Town vs Burnley
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan meraih hasil imbang di GW20 kemarin. Huddersfield imbang 1-1 dengan Stoke, sementara Burnley secara mengejutkan mampu mencuri poin di kandang Manchester United dengan skor 2-2. Dari penampilan kedua kesebelasan di lima gameweek terakhir, Burnley memiliki catatan penampilan yang lebih baik dari Huddersfield dengan meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara Huddersfield hanya meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Namun apabila memiliki rekor kandang dan tandang, kedua kesebelasan ini seimbang. Huddersfield cukup kuat di kandang dengan empat kali menang, sedangkan Burnley mampu menang empat kali ketika bermain tandang. Jadi, kami prediksi kedua kesebelasan akan bermain imbang hingga akhir pertandingan dengan catatan keduanya mampu mencetak gol karena keduanya memiliki jumlah mencetak gol yang hampir sama untuk kandang (Huddersfield 11 gol) dan tandang (Burnley 10 gol).

Monitor : Mooy, Depoitre, Quarner, Ince, Barnes, Mee, Long, Pope.

Liverpool vs Leicester City
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 1

Liverpool kembali membuktikan mereka selalu bermain baik ketika di Anfield. Swansea berhasil mereka kalahkan dengan skor telak 5-0 dan menambah catatan nirbobol mereka menjadi tujuh (terbaik bersama Man United). Namun di GW21 ini Liverpool akan sedikit waspada melihat lawan yang akan datang kali ini adalah Leicester yang telah mencetak 17 gol tandang dari 10 pertandingan tandang mereka. Liverpool berpotensi mencetak gol melihat kemasukan gol tandang Leicester cukup banyak dengan kemasukan 16 gol dan melihat Liverpool telah mencetak 46 gol (terbaik kedua). Berharap poin nirbobol bukan pilihan tepat pada pertandingan ini, yang membuat kita lebih memilih para pemain depan dari kedua kesebelasan.

Monitor: Mane, Mo Salah, Coutinho, Firmino, Vardy, Mahrez.

Bournemouth vs Everton
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 2, MNCTV

Bournemouth masih gagal meraih kemenangan di delapan gameweek terakhir mereka, bahkan ketika bermain kandang di GW20 mereka harus ditahan imbang West Ham dengan skor 3-3. Sementara Everton melanjutkan catatan lima pertandingan tanpa kekalahan menjadi enam setelah menahan imbang West Brom di kandangnya. Melihat penampilan Everton yang baik di enam gameweek tentu akan menyulitkan bagi Bournemouth walau mereka bermain kandang. Hanya kemasukan dua gol dari enam pertandingan menandakan lini pertahanan mereka terbilang kuat. Pertandingan nampaknya akan berakhir imbang namun tidak banyak gol akan tercipta pada pertandingan ini melihat kedua kesebelasan tidak terlalu produktif ketika bermain kandang dan tandang.

Monitor: Begovic, Ake, Wilson, Sigurdsson, Calvert-Lewin, Rooney, Kenny, Pickford.

Chelsea vs Stoke City
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 3

Pertemuan pertama di Bulan September lalu Chelsea mampu mengalahkan Stoke di kandangnya sendiri dengan skor 4-0. Di pertemuan kedua ini nampaknya hasil itu akan terulang kembali melihat Chelsea di lima pertandingan cukup produktif dengan mencetak delapan gol dan meraih empat kali menang. Melihat catatan Stoke City yang mengalami empat kekalahan dan kemasukan 13 gol di lima gameweek terakhir tentu hasil pada pertemuan pertama nampaknya akan terulang. Chelsea sendiri sulit dikalahkan apabila bermain di Stamford Bridge dan cukup produktif dengan mencetak 16 gol. Stoke akan cukup sulit meraih kemenangan bahkan untuk mencetak gol sehingga pertandingan akan berakhir untuk kemenangan Chelsea dan nirbobol untuk Chelsea.

Monitor: Courtois, Azpilicueta, Alonso, Hazard, Morata.

Newcastle United vs Brighton & Hove Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima gameweek terakhir. Hasil ini mengatakan bahwa keduanya sedang tidak dalam kondisi baik. Newcastle akan mencoba untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama. Apabila melihat hasil yang diraih Brighton di lima gameweek terakhir, tentu berpotensi terealisasikan. Brighton hanya mampu mencetak satu gol di lima pertandingan dan menjadi tanda bahwa lini pertahanan Newcastle akan aman dari ancaman lini depan Brighton. Dibandingkan dengan Brigton, Newcastle lebih baik dalam mencetak gol di lima gameweek terakhir yaitu dengan empat gol. Newcastle akan cukup mampu mengalahkan Brighton dengan gawang terhindar dari kemasukan gol.

Monitor: Elliot, Lascelles, Atsu, Ritchie, Gayle, Joselu, Gross, Hemed.

Watford vs Swansea City
Sabtu, 22:00 WIB

Watford akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah di empat pertandingan secara beruntun mengalami kekalahan. Kemenangan itu berhasil mereka raih ketika menghadapi Leicester tengah pekan kemarin. Akhir pekan ini, Watford memiliki peluang untuk kembali meraih kemenangan karena lawan yang akan dihadapi adalah Swansea yang berada di peringkat terakhir. Swansea hanya meraih satu kemenangan dari 10 kali bermain tandang dan hanya mampu mencetak lima gol. Peluang nirbobol cukup besar bagi Watford jadi kami rekomendasikan untuk menggunakan para pemain belakang Watford pada GW21 ini.

Monitor: Gomes, Kabasele, Janmaat, Holebas, Richarlison, Gray.

Manchester United vs Southampton
Minggu, 00:30 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Man United harus puas meraih hasil imbang di GW20 kemarin ketika menghadapi Bunrley. Menghadapi Southampton di GW21 ini tentu mereka akan mengincar kemenangan untuk terus tetap mengurangi selisih poin dengan Man City. Mempunyai modal yang cukup kuat rasanya Man United akan bisa mengalahkan Southampton karena mereka hanya mengalami satu kekalahan selama bermain di Old Trafford. Walau berpotensi kalah, Southampton akan mampu mencetak gol melihat Man United kemasukan lima gol dari tiga pertandingan terakhir. Man United akan memenangkan pertandingan dengan hanya selisih satu gol.

Monitor: Lingard, Mata, Young, Lukaku, Long, Tadic.

Crystal Palace vs Manchester City
Minggu, 19:00 WIB - beIN Sports 1

Catatan delapan pertandingan tanpa kekalahan Crystal Palace harus terputus kemarin malam setelah mereka kalah tipis dari tamunya, Arsenal. Walau kalah, anak asuhan Roy Hodgson tampil baik dan sangat menyulitkan Arsenal hingga akhir pertandingan. Di GW21 ini, Crystal Palace akan menjamu Man City yang belum terkalahkan selama 17 pertandingan berturut-turut. Tentu Palace mempunyai motivasi tersendiri untuk mengakhiri catatan penampilan yang diraih Man City. Kemungkinan itu bisa saja terjadi melihat penampilan Palace yang sedang baik sebelum dikalahkan Arsenal. Lima pertandingan terakhir mereka mampu mencetak 10 gol tentu akan cukup menyulitkan Man City di pertemuan kali ini. Peluang Man City meraih nirbobol akan cukup berat melihat produktivitas gol dari Palace yang sedang baik dan mereka bermain di depan suporternya. Namun, hasil imbang nampaknya cukup besar terjadi pada pertandingan ini.

Monitor: Speroni, Dann, Loftus-Cheek, Zaha, Townsend, Benteke, Gabriel Jesus, Aguero, Sane, Sterling, De Bruyne, Otamendi.

West Bromwich Albion vs Arsenal
Minggu, 23:30 WIB - beIN Sports 1

West Bromwich Albion belum meraih satu kemenangan pun pada 18 pertandingan secara beruntun yang mereka mainkan dengan meraih sembilan hasil imbang dan sembilan kali kalah. Hasil imbang hanya mereka raih pada GW20 ketika menghadapi tamunya, Everton. GW20 ini mereka pun akan sulit meraih kemenangan melihat lawan yang dihadapi adalah Arsenal yang di enam gameweek terakhir tidak terkalahkan dengan tiga kali menang dan tiga kali imbang. Arsenal akan mengatasi West Brom dengan meraih nirbobol melihat West Brom hanya mencetak tiga gol dari lima pertandingan.

Monitor: Sanchez, Ozil, Lacazette, Cech, Kolasinac.

Pengingat tenggat waktu GW22: Senin, 1 Januari 2018, pukul 18:30 WIB

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW21. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW21:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW21. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar