Tak Mendapat Restu Istri Jadi Penyebab Giroud Batal ke Everton

Berita

by redaksi

Tak Mendapat Restu Istri Jadi Penyebab Giroud Batal ke Everton

Nasib Olivier Giroud di Arsenal saat ini bisa dibilang tak menentu. Ia tak lagi menjadi pilihan utama Arsene Wenger di lini depan. Kedatangan Alexander Lacazette membuatnya harus akrab dengan bangku cadangan. Tak ayal rumor kepindahannya mencuat jelang bursa transfer musim dingin 2018 dibuka.

Salah satu isu yang berkembang adalah Everton yang tertarik menggunakan jasa Giroud. Isu ini sebenarnya menyeruak pada bursa transfer musim panas lalu. Dengan situasi yang bisa dibilang menguntungkan buat siapapun peminat penyerang asal Prancis tersebut, tak terkecuali Everton, tampaknya bukan perkara sulit untuk merekrutnya.

Everton mengakui tertarik memboyong Giroud. Tapi itu pada musim panas lalu, bukan musim dingin ini. Sekarang, Everton secara terang-terangan tidak lagi ingin merekrut mantan penyerang Montpellier tersebut. Apa yang terjadi pada musim panas lalu jadi penyebabnya. Adalah istri Giroud, Jennifer Giroud, yang disinyalir menggagalkan kepindahannya ke Everton.

"Saya pikir tidak akan (Giroud ke Everton), karena ia sudah menolak untuk datang pada kesempatan sebelum ini," ujar Allardyce seperti dikutip Sky Sports. "Sepertinya ia tidak mau pindah ke wilayah utara dari kota London. Atau istrinya yang tidak mau. Hal semacam itu sangatlah penting buat para istri. Dari pengalaman saya, biasanya para istri lah yang menjadi bosnya."

Bukan tanpa alasan Giroud akan menuruti istrinya. Pada Februari 2014, rumah tangganya yang sudah dibina sejak 2011 itu sempat digoncang isu tak sedap. Ketika itu Giroud ketahuan bersama dengan seorang model asal Inggris, Celia Kay, di sebuah hotel. Hal itu diketahui setelah Celia mengunggah sebuah foto Giroud yang hanya mengenakan celana dalam keluar dari kamar mandi sebuah hotel.

Ketika itu kasus Giroud ini menjadi gosip panas di Inggris. Terlebih kebersamaan Giroud dan Celia dilakukan jelang pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal melawan Liverpool. Bahkan 90 menit jelang sepak mula laga tersebut, Giroud sempat berkicau pada akun Twitternya, mengenai hal tersebut. Ia mengakui bersama Celia namun tidak melakukan apa-apa di sana. Meski begitu, Giroud mengakui kesalahannya.

Namun masalah ini akhirnya tak menjadi bola salju yang berakibat buruk pada rumah tangganya, juga kariernya di Arsenal (meski sempat dihukum dengan tidak menjadi starter oleh Arsene Wenger). Namun atas insiden ini, Giroud yang beberapa kali menjadi bintang pakaian dalam ini menjadi lebih dekat dengan keluarga khususnya dengan sang istri. Karenanya tak heran ketika istrinya enggan pindah ke Everton, ia akan menurutinya.

Komentar