Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 19

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, dua pemain West Ham United yang kami rekomendasikan untuk menjadi pemain spekulatif kembali berbuah hasil yang menggembirakan. Sementara dua lainnya gagal bersinar.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW19 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Adrián San Miguel del Castillo (West Ham United)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 1.1%

Adrián dalam tiga gameweek berturut-turut kami jadikan sebagai kiper spekulatif pilihan. Raihan tiga kali nirbobol secara beruntun menunjukkan bahwa Adrián menjadi salah satu kunci kebangkitan West Ham. Akan kembali bermain di London Stadium melawan Newcastle nampaknya Adrián memliki peluang untuk kembali meraih nirbobol mengingat ia sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil membantu West Ham menang di kandang Stoke dengan skor 3-0. Sebenarnya Adrián adalah cadangan pilihan kiper kami di GW19 ini, kami membuat pertimbangan untuk tidak memasang double defense West Ham di tim pilihan GW19 sehingga memasukkan nama Adrián kembali di pemain spekulatif pilihan Pandit FPL Scout GW19.

Scott Dann (Crystal Palace)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 0.6%

Scott Dann bisa menjadi bek spekulatif pada GW19 ini. Akan bertandang ke markas Swansea, Palace bisa melanjutkan tren positif mereka. Di GW18 lalu, secara mengejutkan Palace berhasil menyungkurkan Leicester di kandangnya dengan skor 3-0. Dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya, anak asuh Roy Hodgson ini berhasil mencatatkan nirbobol. Sebuah statistik yang cukup mengejutkan, alasan itulah yang membuat kami cukup percaya diri untuk merekomendasikan Dann sebagai bek spekulatif untuk pekan ke-19 ini.

Gylfi Þór Sigurðsson (Everton)
Harga: £8.0
Kepemilikan: 2.4%

Tampaknya permainan Sigurdsson sudah mulai nyetel dengan Everton, perlahan-lahan ia berhasil berkontribusi dengan mencetak tiga gol dan dua asis di tujuh pertandingan terakhir bersama Everton. Akan kedatangan Chelsea di Goodison Park pada akhir pekan ini tentunya Everton ingin melanjutkan tren positifnya yang belum terkalahkan sejak ditangani oleh Big Sam. 19 kali upaya umpan silang yang dilakukan Sigurdsson dalam empat GW terakhir bisa saja merepotkan Chelsea di laga nanti, bahkan bisa saja ia mengulangi gol tendangan jarak jauh ketika tendangannya menjebol gawang Swansea. Kemudian ada isu yang beredar jika Gylfi akan menjadi penendang penalti utama menggantikan Leighton Baines (cedera) dan Wayne Rooney yang sudah gagal dua kali dalam mengeksekusi penalti.

Laurent Depoitre (Huddersfield Town)
Harga: £5.3
Kepemilikan: 2.0%

Penyerang asal Belgia ini mampu mencetak dua gol dalam empat gameweek terakhir. Meski Huddersfield Town memiliki tiga penyerang yang sama-sama berpeluang main (Steve Mounie dan Collin Quaner), namun Depoitre adalah penyerang yang tidak pernah absen bermain sejak GW4. Di antara penyerang dengan harga di bawah £5.5, Depoitre berada di peringkat tiga besar dalam urusan gol (2 gol bersama Dominic Calvert-Lewin dan Shinji Okazaki) serta tembakan tepat sasaran (3 on target, juga bersama Okazaki) dalam empat GW terakhir. Sementara di rentang waktu yang sama, Southampton (lawan Huddersfield di GW19) sudah menderita tembakan tepat sasaran 28 kali (terburuk kedua).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Desember 2017.

Komentar