Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 18

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, duo West Ham United, Adrián dan Aaron Cresswell menjadi pemain spekulatif yang berhasil mendapatkan poin positif di GW17. Keduanya mendapatkan poin menggembirakan karena berhasil mencatatkan nirbobol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW18 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Adrián San Miguel del Castillo (West Ham United)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 0.7%

Adrián kembali kami jadikan sebagai kiper spekulatif pilihan pada GW18 ini. Ia berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan ketika bertemu dengan dua kesebelasan besar asal London, yaitu Chelsea dan Arsenal. Bahkan ia mendapat poin bonus ketika ia berhadapan dengan Arsenal (total Adrián sudah melakukan 11 penyelamatan di tiga pertandingannya). Akan bertandang menghadapi Stoke, ia memiliki kesempatan untuk meraih nirbobol ketiganya secara berturut-turut mengingat West Ham perlahan mulai bangkit ke tren positif mereka. Sebenarnya terlintas di pemikiran kami untuk memasukkan nama Nick Pope (Burnley, £4.7) yang berhasil tampil apik di pertandingan terakhirnya. Namun sayang, angka kepemilikan Pope sudah menyentuh angka 5.6%.

Kevin Finbarr Long (Burnley)
Harga: £3.9
Kepemilikan: 3.9%

Nama Kevin Long adalah nama terpanjang (long) di susunan pemain spekulatif kali ini. Ia memang cukup asing di lini belakang Burnley. Ia kalah saing dengan duet Ben Mee dan James Tarkowski. Namun dengan cederanya Mee, dalam dua pertandingan terakhir Long berhasil menjawab kepercayaan Sean Dyche dengan penampilannya di lini pertahanan. Pemain ini berprestasi di dua laga dengan mencatatkan nirbobol dan mendapatkan poin bonus. Dari kabar yang beredar memang Ben Mee sudah tersedia untuk bermain (bahkan di FPL sudah available). Kiranya Sean Dyche juga berpikiran akan masih mengistirahatkan Mee agar tidak terkena cedera lagi. Di sisi lain, Dyche juga pasti mempertimbangkan penampilan Long yang cukup apik apalagi lawan mereka, Brighton, baru mencetak satu gol di empat pertandingan terakhirnya.

Marko Arnautovic (West Ham United)
Harga: £6.8
Kepemilikan: 0.6%

Sejak ditangani David Moyes, Marko Arnautovic bermain lebih reguler, didorong lebih ke depan, dan lebih sering melepas tembakan. Sebelum Moyes, pemain yang memakai sepatu Puma ini melepas tembakan setiap 73.8 menit. Sejak ditangani Moyes, catatannya bisa ia perbaiki menjadi 29.6 menit per tembakan. Tubuhnya yang tinggi juga dapat menggantikan Andrew Carroll untuk berperan sebagai target man atau man-wall. Sehingga kembalinya Javier “Chicharito” Hernández tidak mengecilkan peluang Arnautovic untuk meraih poin, setidaknya dari asis.

Melawan mantan rekan-rekan sekesebelasan yang telah empat tahun dikenalnya, tentu sedikit memberi keuntungan. Apalagi Stoke City merupakan tuan rumah yang cukup ramah, dengan membiarkan para tamunya menjebol total 15 gol di kandang mereka. Bahkan Stoke merupakan kesebelasan yang paling banyak kebobolan (36) sampai saat ini. Dengan kepemilikan 0.6%, pemain Austria ini akan jadi pemain differential yang kuat seandainya dapat berprestasi.

Shinji Okazaki (Leicester City)
Harga: £5.4
Kepemilikan: 5.0%

"Oh, Kak Zaki," atau Okazaki, atau penyerang Jepang yang mirip dengan Joe Taslim ini sudah mengemas 2 gol dan 2 asis dalam 2 GW terakhir bersama Leicester City. Meski The Foxes memiliki segudang penyerang, Okazaki adalah pemain yang sering diturunkan, walau tidak dari awal pertandingan. Ia hanya absen tiga kali sepanjang musim ini di Liga Primer. Mantan penyerang Shimizu S-Pulse ini akan menghadapi tamunya, Crystal Palace, di GW18, yang sudah ditembak sebanyak 13 kali melalui sundulan kepala (terbanyak kedua) dalam empat laga tandang terakhir mereka. Okazaki yang sedang on fire mungkin berpotensi menambah koleksi golnya saat berhadapan dengan Palace yang dilatih oleh Alan Pardew.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW18:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 15 Desember 2017.

Komentar