Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 18

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 18

Sebelum memilih pemain, jangan lupa untuk mempertimbangkan jadwal Piala Liga Inggris (EFL Cup) yang digelar di tengah pekan. Tujuh kesebelasan Liga Primer akan berlaga, yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Leicester City, Bournemouth, dan West Ham United. Selain itu juga dapat pertimbangkan jumlah waktu recovery. Beberapa kesebelasan mendapat waktu pemulihan yang lebih lama dari lawannya, karena gameweek lalu memainkan laga di Hari Rabu dinihari WIB.

Bagi kita para manajer FPL tentu akan di pusingkan dengan adanya rotasi yang dilakukan oleh para manajer sungguhan. Maka dari itu, kita lebih baik untuk melihat pertandingan masing-masing kesebelasan sehingga kita bisa sedikit tahu apakah para manajer akan melakukan rotasi melihat lawan yang akan dihadapinya. Menganalisis jadwal pun perlu dilakukan oleh para manajer FPL untuk melihat siapa saja pemain yang berada di timnya untuk memberikan poin. Berikut analisis jadwal pertandingan di gameweek 18.

Leicester City vs Crystal Palace
Sabtu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Leicester tengah dalam performa terbaik mereka, melihat dalam empat gameweek terakhir mereka tak terkalahkan dengan mampu mencetak 10 gol dan hanya kemasukan 4 gol. Sama halnya dengan Crystal Palace, mereka pun tidak terkalahkan dalam enam pertandingan dengan catatan 4 imbang, 2 menang, dengan mampu mencetak 6 gol dan kemasukan 5 gol. Kedua pelatih tentu sama-sama mengincar kemenangan, namun melihat catatan Crystal Palace dalam mencetak gol ketika tandang, rasanya cukup sulit untuk memenangkan pertandingan. Palace tidak pernah mencetak satu gol pun ketika bermain tandang dan kemasukan 13 gol, tentu ini menjadi angin segar bagi Leicester dan melihat catatan 11 gol yang mampu mereka cetak selama bermain kandang rasanya cukup menunjukkan bahwa mereka berpotensi untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Monitor: Mahrez, Vardy, Okazaki, Zaha, Benteke

Arsenal vs Newcastle United
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 3

Arsenal akan menghadapi lawan yang cukup mudah di GW 18 ini. Newcastle yang selalu menelan 8 kali kekalahan sebelum bertandang ke Arsenal akhir pekan ini, bahkan di tengah pekan kemarin mereka harus kalah dari Everton di kandang sendiri. Lalu melihat catatan Newcastle yang kemasukan 14 gol dalam laga tandang mereka cukup menjadi pertimbangan bagi Arsenal untuk mampu mencetak gol. Arsenal sendiri dalam 8 laga kandang sebenarnya tidak terlalu produktif karena mereka hanya mampu mencetak 9 gol bahkan kemasukan 13 gol. Walaupun dengan catatan yang tidak baik ketika bermain kandang, tapi Arsenal akan mampu memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol dan dengan catatan Newcastle akan sedikit mengejutkan dengan mencetak gol seperti ketika menghadapi Man United dan Chelsea.

Monitor: Sanchez, Lacazette, Kolasinac, Gayle, Ritchie, Joselu, Perez

Braighton & Hove Albion vs Burnley
Sabtu, 22:00 WIB

Brighton belum bisa bangkit dari penampilan buruknya. Lima kekalahan secara beruntun merupakan penampilan yang sangat buruk bagi Brighton apalagi di laga kandang terakhir mereka harus kalah 5-1 dari Liverpool. Burnley sendiri sedang dalam performa yang sangat baik, enam gameweek terakhir mereka hanya kalah dua kali dan mencatatkan tiga kali nirbobol. Brighton akan cukup sulit untuk mencetak gol melihat Burnley ketika bertanding away, hanya kemasukan 9 gol (terbaik keempat). Tidak produktifnya Brighton ketika bermain di kandang (9 gol) akan menghadapi lini belakang Burnley yang kuat (kemasukan 9 gol selama bermain tandang) sehingga kemungkinan akan berakhir dengan nirbobol.

Monitor: Murray, Gross, Pope, Tarkowski, Long

Chelsea vs Southampton
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 1

Chelsea kembali meraih kemenangan setelah kalah dari West Ham akhir pekan lalu. Di tengah pekan kemarin mereka mampu menang 3-1 atas Huddersfield. Bermain di kandang sendiri tentu Antonio Conte mengincar kemenangan kembali melihat catatan ketika mereka bermain di kandang meraih 8 kali kemenangan dan 1 kalah. Southampton sendiri sedang dalam penampilan yang tidak cukup baik melihat dari lima gameweek terakhir hanya meraih 1 menang, 2 seri, dan 2 kali kalah. Namun Southampton ketika bermain tandang layak diperhitungkan karena merekan hanya kalah tiga kali dari 7 pertandingan. Chelsea akan mampu menang dengan meraih nirbobol karena ketika bermain tandang, Southampton hanya mampu mencetak 5 gol.

Monitor: Hazard, Willian, Alonso, Austin, Bertrand

Stoke City vs West Ham United
Sabtu, 22:00 WIB

Kalah 1-0 dari Burnley tengah pekan kemarin menjadi catatan bagi Stoke karena mereka hanya mampu menang 1 kali dari tujuh pertandingan terakhir sebelum menghadapi West Ham. West Ham sendiri sedang bermain cukup baik setelah mampu mengalahkan Chelsea dan meraih imbang dengan Arsenal. Namun, West Ham merupakan salah satu kesebelasan yang belum pernah meraih kemenangan ketika bermain tandang. Hasil imbang akan terjadi di pertandingan ini dengan saling berbalas gol.

Monitor: Shaqiri, Diouf, Arnautovic, Chicarito, Adrian

Watford vs Huddersfield Town
Sabtu, 22:00 WIB

Watford harus kehilangan beberapa pemain penting mereka, Thomas Cleverley dan Marvin Zeegelaar harus absen karena mendapatkan kartu merah. Richarlison dan Miguel Britos diragukan untuk tampil karena sedikit mengalami cedera. Kehilangan empat pemain itu cukup mengganggu bagi Watford yang ingin bangkit setelah gagal meraih kemenangan di empat gameweek terakhir. Sementara Huddersfield baru saja mengalami kekalahan 1-3 dari Chelsea tengah pekan lalu dan menambah catatan kalah mereka menjadi 5 dalam 6 gameweek terakhir. Watford berpotensi untuk menang karena Huddersfield hanya mampu menang 1 kali ketika bermain tandang dan hanya mampu mencetak 1 gol. Nirbobol nampaknya akan didapatkan Watford di akhir laga.

Monitor: Janmaat, Holebas, Gray, Gomes, Mooy

Manchester City vs Tottenham Hotspur
Minggu, 00:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Man City menambah catatan meraih 15 kemenangan beruntun setelah mampu memang melawan Swansea dengan skor 4-0. Sementara Tottenham mampu kembali meraih kemenangan kedua setelah sebelumnya sempat tidak mampu menang di empat gameweek terakhir. Man City menjadi tim paling produktif dengan mencetak 52 gol sedangkan Spurs berada di peringkat 6 dalam mencetak gol dengan total 30 gol. Dalam hal bertahan, keduanya pun cukup baik. Man City kemasukan 11 gol (terbaik kedua) dan Spurs 14 gol (terbaik keempat). Melihat catatan ini, Man City cukup diunggulkan untuk menang karena mereka lebih banyak mencetak gol dan lebih sedikit dalam kemasukan gol dari Spurs. Man City pun unggul dalam melakukan tembakan dengan total 307 sementara Spurs hanya 301 tembakan. Saling balas gol akan berpotensi di pertandingan ini melihat produktivitas kedua kesebelasan dalam mencetak gol dan melakukan tembakan ke arah gawang sehingga nirbobol.

Monitor: Aguero, Jesus, De Bryune, David Silva, Kane, Son, Eriksen

West Bromwich Albion vs Manchester United
Minggu, 21:15 WIB – beIN Sports 1

West Brom belum meraih satu kemenangan pun semenjak ditangani oleh Alan Pardew. Walaupun mampu menahan imbang ketika bertandang ke Liverpool, tetap menambah catatan tanpa kemenangan di enam pertandingan terakhir. Sementara itu Man United kembali meraih kemenangan setelah kalah dari Man City di akhir pekan lalu. Man United akan mampu mencetak gol melihat mereka telah mencetak 37 gol dan melihat West Brom yang cukup banyak kemasukan gol dengan total 22 gol. West Brom pun hanya mampu menang satu kali ketika bermain di kandang sehingga cukup memberikan angin segar bagi United yang meraih 4 kemenangan.

Monitor: Lukaku, Jones, Valencia, De Gea, Foster

Bournemouth vs Liverpool
Minggu, 23:30 WIB – beIN Sports 1

Pertandingan melawan Man United kemarin cukup membuktikan bahwa Bournemouth tidak mudah dikalahkan. Menghadapi Liverpool akhir pekan ini mereka pun berpotensi melakukan hal yang sama. Enam pertandingan terakhir mereka kalah dua kali. Sementara Liverpool yang dua pertandingan terakhir gagal meraih kemenangan tentu akan mengincar kemenangan ketika menghadapi Bournemouth. Apalagi melihat catatan tandang Liverpool pun cukup baik karena mereka meraih empat menang, dua imbang dan hanya dua kali kalah. Jumlah gol tandang Liverpool pun menjadi yang terbaik kedua dengan mencetak 20 gol. Sementara catatan Bournemouth ketika bermain kandang adalah dua kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah lalu mampu mencetak 9 gol dan kemasukan 9 gol. Melihat catatan ini Liverpool berpotensi untuk menang namun akan cukup mendapatkan perlawanan dari Bournemouth. Nirbobol berpotensi tidak akan terjadi di pertandingan ini.

Monitor: Mo Salah, Mane, Firmino, Coutinho, Begovic, Surman, Defoe

Everton vs Swansea City
Selasa, 03:00 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Everton meraih hasil baik di empat pertandingan terakhir dengan meraih tiga kali menang (nirbobol) dan satu kali imbang. Karena hasil baik yang mereka raih, sekarang mereka telah kembali ke papan tengah setelah di awal musim sempat berada di zona degradasi. Sementara Swansea belum beranjak dari zona degradasi bahkan mereka harus kalah dari Man City dengan skor 4-0 di kandang sendiri. Everton akan berpotensi kembali meraih kemenangan dan nirbobol melihat catatan Swansea hanya meraih satu kemenangan dan hanya mampu mencetak empat gol dan kemasukan 8 gol.

Monitor: Rooney, Calvert-Lewin, Sigurdsson, Pickford, Bony, Abraham, Naughton

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW18 Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW18:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW18. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar