Masalah Pribadi Ganggu Performa Dybala

Berita

by redaksi

Masalah Pribadi Ganggu Performa Dybala

Paulo Dybala sempat meroket pada awal musim 2017/2018. Dari enam penampilan awal musim, 10 gol berhasil ia cetak. Tapi belakangan, penyerang asal Argentina tersebut mulai bermasalah dengan mencetak gol. Dari delapan laga terakhir yang ia jalani, hanya satu gol saja yang berhasil diciptakan. Konon ini terjadi karena adanya masalah pribadi yang mengganggunya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Menurut pemain yang identik dengan nomor 11 Juventus tersebut Dybala harus bisa lebih fokus pada sepakbola dibanding kehidupan pribadinya demi perbaikan penampilannya. Meski begitu, ia mewajarkan situasi yang dialami Dybala ini.

"Dia [Dybala] masih 24 tahun dan itu normal dia tiba-tiba berada di atas atay di bawah, apalagi dia pemain yang bisa menjadi pemain sangat top," kata Nedved pada Sky Sport Italia. "Saya memberi saran untuknya agar lebih fokus pada sepakbola dan melakukan banyak pengorbanan untuk kehidupan pribadinya sehingga bisa berlatih dengan maksimal."

Nedved memperkirakan adanya masalah pribadi yang mengganggu performa Dybala belakangan ini (pada awal bulan November sempat diberitakan putus dengan kekasihnya, Antonella Cavalieri). Karena tak kunjung membaik, Dybala dibangkucadangkan saat Juventus menghadapi laga penting melawan Internazionale Milan. Ia hanya bermain selama 15 menit. Tapi hal itu cukup masuk di akal bagi Nedved.

"Allegri memperlakukan semua pemain dengan sama dan dia selalu melakukannya di Juve, jadi dia tidak terlalu keras pada Paulo [Dybala]. Ia juga memperlakukan Higuain dan Mandzukic dengan cara yang sama karena ia selalu ingin yang terbaik dari semua pemainnya, ia melakukan hal yang benar," tutur mantan pemain Lazio tersebut.

Apa yang dikatakan Nedved tersebut sempat mencuatkan isu jika Dybala sebenarnya mulai memikirkan masa depannya, terlebih namanya sempat dikait-kaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi hal tersebut disanggah oleh kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Menurutnya, apa yang dikatakan Nedved justru untuk meningkatkan kariernya di Juventus.

"Itu saran, bukan kritik," ujar Buffon seperti yang dikutip Football Italia. "Saya mengenal Nedved dengan baik, dan dengan karier hebatnya, dia punya hak untuk berpendapat. Untuk bakat dan potensi, Dybala adalah nomor satu di Juve saat ini. Semakin banyak nasihat yang dia dapatkan, semakin besar kesempatan dia untuk memiliki karier yang bagus."

Juventus saat ini memang tengah menunggu Dybala yang rajin mencetak gol. Saat ini, Juventus sedang berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A, terpaut dua poin dari Inter sang pemuncak klasemen. Sementara itu mereka juga akan menghadapi Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. Oleh karenanya Dybala diharapkan bisa tampil dalam performa terbaiknya agar Juve tetap berada di jalur yang benar, yakni kandidat juara Serie A dan penantang kuat juara Liga Champions.

Baca juga: Il Trequatista, Paulo Dybala

Komentar