Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 17

Setelah menyelesaikan gameweek 16 di hari minggu kemarin, Liga premier Inggris akan kembali memainkan pertandingan gameweek 17 pada tengah pekan ini. Tidak ada pertandingan bertajuk “Big Match” di GW ini sehingga berpotensi beberapa tim akan melakukan rotasi demi menjaga konsistensi penampilan.

Beberapa pertandingan akan berpotensi saling berbalas gol melihat catatan statistik dan penampilan masing masing kesebelasan yang cukup seimbang. Tim-tim besar seperti Man United. Man City, Chelsea, Tottenham dan Liverpool akan berpotensi meraih nirbobol. Berikut analisis lengkap pertandingan-pertandingan di gameweek 17.

Burnley vs Stoke City
Rabu, 02.45 – beIN Sports 3

Kemenangan atas Watford di GW16 kemarin membawa Burnley berada di peringkat 7 dan hanya berselisih dua poin dengan peringkat 4 sementara, Liverpool. Sementara Stoke City harus mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan dari Spurs dengan skor 5-1. Burnley di GW ini berpeluang menang melihat catatan Stoke ketika bermain tidak terlalu baik dengan mengalami 6 kekalahan dan kemasukan 20 gol (terbanyak kedua). Burnley pun berpeluang meraih nirbobol di akhir pertandingan melihat dari 8 kali bermain di kandang mereka hanya kemasukan 3 gol. Namun apabila melihat catatan gol tandang Stoke, Burnley harus cukup waspada karena mereka mampu mencetak 9 gol dari 8 pertandingan.

Monitor: Pope, Ward, Berg Gudmunsson, Shaqiri, Diouf

Huddersfield Town vs Chelsea
Rabu, 03.00 – beIN Sports 1

Menang 2-0 atas Brighton di GW16 menjadi tambahan motivasi bagi Huddersfield untuk menjamu Chelsea yang baru saja kalah 0-1 dari West Ham. Huddersfield nampaknya akan cukup kesulitan menghadapi Chelsea yang sangat baik ketika bermain tandang. Tercatat Chelsea mencetak 15 gol (terbaik kelima) dan hanya kemasukan 6 gol (terbaik kedua). Walau kalah dari West Ham di GW16, Chelsea akan tetap berpotensi memenangkan pertandingan melawan Huddersfield. Eden Hazard akan menjadi pemain yang di harapkan mampu menggedor lini pertahanan Huddersfield melihat Alvaro Morata yang harus absen karena cedera.

Monitor: Mooy, Mounie, Hazard, Moses

Crystal Palace vs Watford
Rabu, 03.00 – beIN Sports 2

Crsytal Palace yang tidak terkalahkan di lima gameweek terakhir (4 seri, 1 menang) mengincar kemenangan atas Watford. Namun yang kita tahu Watford sangat produktif ketika bermain di kandang lawan (15 gol) akan mampu mencetak gol ke gawang Palace yang telah kemasukan 14 gol ketika bermain di kandang (terbanyak ketiga). Potensi saling balas gol akan tercipta karena kedua kesebelasan termasuk produktif di empat GW terakhir (Palace 4 gol, Watford 6 gol). Hasil imbang kemungkinan akan kembali didapatkan oleh Crystal Palace.

Monitor: Zaha, Loftus-Cheek, Benteke, Richarlison, Doucoure, Gomes

Newcastle United vs Everton
Kamis, 02.45

Newcastle hanya mampu menang satu kali sejak Bulan Oktober lalu dan sementara berada di peringkat ke-16, hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Sementara Everton yang sedang bangkit setelah ditangani oleh Sam Allardyce di GW16 mampu menahan imbang Liverpool di Anfield. Dari enam pertandingan terakhir melawan Newcastle, Everton menang lima kali dan satu kalah. Newcastle akan cukup kesulitan menghadapi Everton kali ini dan berpeluang akan kembali mengalami kekalahan dengan selisih satu gol.

Monitor: Ritchie, Gayle, Rooney, Calvert-Lewin, Sigurdsson

Southampton vs Leicester City
Kamis, 02.45 – MNCTV

Southampton hanya satu kali kalah dari empat GW terakhir dengan mencetak tujuh gol dan kemasukan lima gol. Mereka mampu menahan Arsenal di GW16, yang akan menjadi motivasi untuk menghadapi Leicester yang berhasil menang tiga kali secara beruntun dari GW14 hingga GW16. Di enam gameweek dalam melakukan tandang pun Leicester tidak terkalah. Kedua kesebelasan sama-sama mencetak 7 gol di empat gameweek terakhir sehingga pertandingan ini berpotensi cukup tercipta banyak gol dan tidak akan berakhir dengan hasil 0-0. Kembali tajamnya Riyad Mahrez akan menghadapi tajamnya Charlie Austin dari Southampton yang tampil sangat baik di empat GW terakhir.

Monitor: Bertrand, Austin, Mahrez, Vardy, Okazaki

Swansea City vs Manchester City
Kamis, 02.45 – beIN Sports 3

Swansea mampu menang di GW16 ketika menghadapi West Brom sementara Man City mampu mengalahkan Man United dalam Derbi Manchester. Namun, Man City lebih superior bagi Swansea dan berpotensi akan meraih kemenangan ke-15 secara berturut-turut. Namun, Swansea yang hanya kemasukan 3 gol dari empat GW terakhir akan sedikit menyulitkan Man City. Sergio Aguero akan sangat fit setelah tidak dimainkan pada Derbi Manchester kemarin. Wilfried Bony berpotensi mampu mencetak gol setelah di dua gameweek terakhir mampu mencetak gol karena melihat lini belakang Man City yang selalu kemasukan di empat GW terakhir. Namun, di akhir laga Man City akan mampu menang dari Swansea.

Monitor: Bony, Naughton, Aguero, Jesus, De Bryune, Sane, Sterling

West Ham United vs Arsenal
Kamis, 03.00 – beIN Sports 2

West Ham berpotensi mampu kembali meraih kemenangan ketika menghadapi Arsenal di GW17 ini. Tampil sangat baik ketika menghadapi Chelsea kemarin menjadi modal untuk menghadapi Arsenal yang sedang bermasalah pada lini pertahanan mereka karena Shkodran Mustafi cedera. Empat pertandingan tandang terakhir pun Arsenal harus kalah tiga kali. Namun kabar baiknya lima pertemuan terakhir melawan West Ham, anak asuhan Wenger ini selalu menang dan melawan West Ham kali ini nampaknya akan cukup menyulitkan Arsenal melihat penampilan penjaga gawang Adrian yang sangat baik ketika melawan Man City dan Chelsea.

Monitor: Adrian, Arnaotovic, Masuaku, Sanchez, Ozil, Lacazette, Kolasinac

Liverpool vs West Bromwich Albion
Kamis, 03.00

Liverpool gagal menang ketika menghadapi Everton di akhir pekan kemarin. Ini membuat Klopp mengincar kemenangan ketika menghadapi West Brom. Penujukan Alan Pardew belum bisa mengangkat penampilan West Brom. Di pertandingan terakhir mereka kalah dari Swansea yang berada di peringkat paling bawah. Liverpool berpotensi akan kembali berpesta gol melihat catatan mereka mampu mencetak 10 gol dari empat gameweek terakhir (terbanyak) dan West kemasukan 4 gol. Rotasi nampaknya akan kembali dilakukan Klopp walaupun ketika menghadapi Everton kemarin terbilang gagal. Liverpool akan mampu menang dengan selisih dua gol.

Monitor: Mo Salah, Coutinho, Sadio Mane, Firmino, Foster, Rondon

Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion
Kamis, 03.00

Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah mampu mengalahkan Stoke dengan skor besar, 5-1. Menghadapi Brighton di GW17 ini tentu mereka kembali menargetkan kemenangan melihat mereka kembali bermain di kandang dan Brigton tak pernah meraih kemenangan di lima GW terakhir yang mereka mainkan. Spurs berpotensi akan kembali mampu mencetak banyak gol melihat Brighton telah kemasukan 8 gol dari empat GW terakhir. Sedikit rotasi nampaknya akan dilakukan Mauricio Pochettino melihat di akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Man City. Brighton nampaknya akan merasakan kekalahan tiga kali beruntun dengan selisih minimal dua gol dari Spurs di GW17 ini.

Monitor: Trippier, Davies, Eriksen, Kane, Son, Murray, Gross

Man United vs Bournemouth
Kamis, 03.00 – beIN Sports 2

Man United akan mencoba bangkit setelah mengalami kekalahan dari Man City di Derbi Menchester di akhir pekan kemarin. Sementara lawan yang akan dihadapi adalah Bournemouth yang dalam enam GW terakhir hanya kalah satu kali. Mereka pun mampu menahan imbang Palace yang penampilannya sedang baik. Kunjungan terakhir ke Old Traffor menjadi motivasi bagi Asmir Begovic dan kawan kawan karena mereka mampu menahan imbang 1-1. Namun musim ini Man United tampil sangat baik di kandang dengan menang 7 kali dan hanya kalah satu kali. Produktivitas gol "Setan Merah" pun sangat baik dengan mencetak 21 gol dan hanya kemasukan 3 gol. Tentu United akan kembali menang melihat catatan ini. Setidaknya selisih dua gol akan didapatkan David De Gea dkk dan berpotensi kembali meraih nirbobol.

Monitor: De Gea, Valencia, Martial, Ibrahimovic, Defoe, Surman, Begovic

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW17. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW17. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar