Tim yang Lolos 16 Besar UCL, Calon Lawan, dan Mekanisme Undiannya

Berita

by redaksi

Tim yang Lolos 16 Besar UCL, Calon Lawan, dan Mekanisme Undiannya

Semua grup di Liga Champions 2017/18 telah menyelesaikan pertandingannya. Semua peringkat pertama dan kedua masing-masing grup berhak untuk masuk ke babak 16 besar. Sedangkan untuk peringkat ketiga turun ke Europa League, dan peringkat terakhir harus tersingkir.

Inggris menjadi negara dengan wakil terbanyak sekaligus mencatatkan sejarah. Semua wakilnya yang terdiri dari 5 kesebelasan Liga Primer lolos ke 16 besar, ini adalah pertama kalinya terjadi di Liga Champions.

Selain itu catatan menarik juga terjadi pada musim ini, yakni terciptanya banyak sekali gol. Total 306 gol terjadi sepanjang fase grup, terbanyak sepanjang sejarah. Termasuk di antaranya pada partai terakhir ketika Liverpool mempermalukan Spartak Moscow 7-0. Pencapaian ini juga membuat The Reds secara keseluruhan memasukkan 23 gol, melampaui rekor Man United pada 1998/99 yang mencetak 20 gol.

Seluruh kesebelasan yang masuk 16 besar akan diundi pada Senin 11 Desember, 17:30 WIB untuk menentukan calon lawan. Juara grup melawan runner-up. Ketentuannya adalah tim yang berasal dari grup sama sebelumnya atau negara yang sama tidak dapat bertemu.

Banyaknya kesebelasan tangguh yang menghuni runner-up membuat potensi terjadinya laga seru di babak 16 besar terbuka lebar.

Berikut adalah daftar tim yang lolos 16 besar UCL, calon lawan, dan mekanisme undiannya:

Komentar