Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Penyerang adalah komoditas yang mahal di FPL. Memiliki tiga penyerang mahal juga merupakan sebuah kemewahan. Sayangnya kemewahan ini hampir menjadi sia-sia karena itu berarti kalian tidak bisa memaksimalkan potensi pada posisi lainnya di skuat FPL kalian. Namun, jujur saja, merekomendasikan penyerang akan selalu membuat kami menunjuk nama-nama berharga mahal. Sebaliknya, para penyerang murah sangat sulit ditebak, seperti misalnya Callum Wilson di GW12 yang mencetak trigol.

Maka dari itu, satu nama penyerang mahal yang masuk ke susunan skuat penyerang unggulan kami kali ini adalah Gabriel Jesus (Man City, £10.4). Dibandingkan dengan rekannya yang juga bikin pusing, Sergio Aguero, Jesus memiliki waktu istirahat yang lebih maksimal karena baru dimainkan menjelang akhir pertandingan di GW13. Dalam empat laga terakhir, Jesus berhasil mencatatkan 5 tembakan tepat sasaran (terbaik ketiga di antara para penyerang) meski hanya bermain 210 menit dan menyentuh bola 9 kali di kotak penalti lawan. Pada jangka waktu yang sama, Southampton (lawan Man City di GW14) kebobolan 6 kali (terburuk keenam). Southampton akan bermain di kandang Man City, sementara The Citizens belum pernah kalah di Liga Primer.

Nama berikutnya biasanya selalu moncer ketika kami abaikan, tapi malah tidak mendapatkan poin yang menggembirakan ketika kami merekomendasikannya. Masalahnya, harganya juga mahal. Ya, siapa lagi kalau bukan Harry Kane (Spurs, £12.8)? Di GW13 yang lalu, ia membuat satu gol dari 8 tembakan (3 on target) di GW13, yang merupakan angka tertinggi di antara para penyerang. Bukan hal yang mengagetkan. Spurs akan bertandang ke markas Leicester City di mana mereka sudah menderita tembakan tepat ke arah gawang sebanyak 76 kali (terburuk kedelapan di antara kesebelasan yang bermain kandang) dan delapan di antaranya menjadi gol. Bukan kebetulan, Kane biasanya lebih baik ketika bermain tandang. Kecuali memang nasib berkata sebaliknya, yaitu sesuai dengan awal paragraf ini.

Setelah dua penyerang mahal, akan lebih manusiawi jika kami menyertakan penyerang berharga murah. Nama Glenn Murray (Brighton, £5.8) adalah nama yang sedang naik daun. Ia berhasil mencetak dua gol dalam empat GW terakhir (terbaik kedua) dari hanya empat tembakan (2 on target) serta 13 sentuhan di kotak penalti lawan. Di GW14, Brighton akan menjamu Crystal Palace yang kebobolan 13 kali selama tandang (terburuk kelima) dengan 36 kali menerima tembakan ke arah gawang mereka (juga terburuk kelima). Statistik tersebut membuat kita bisa berharap kepada Murray dan Brighton untuk membobol gawang mereka.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 November 2017.

Komentar