Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Redaksi 28

Redaksi 28

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Pada Gameweek 13 ini ada kemungkinan barisan pertahanan duo Manchester berpotensi menyumbang poin untuk skuat fantasi kalian. Bukan tanpa alasan, Man United & Man City akan menghadapi kesebelasan promosi Liga Primer 2017/2018 yaitu Brighton & Huddersfield di pekan ke 13 ini. David De Gea (Man United, £5.8) bisa dipertimbangkan untuk dimasukkan di tim pilihan kalian di GW13 ini. Meski pada GW12 lalu gawangnya harus jebol untuk pertama kalinya di Old Trafford, hal tersebut tidak membuat kami ragu untuk merekomendasikannya di GW13 ini. Dalam empat pekan terakhir, kiper asal Spanyol ini masuk dalam tiga jajaran kiper yang sering melakukan penyelamatan. De Gea berhasil mencatat 16 kali penyelamatan (hanya kalah dari Joe Hart: 18 kali dan Jordan Pickford: 17 kali). Aksi De Gea di bawah mistar gawang Man United bisa mengantarkannya untuk meraih kembali nirbobol dan berpeluang mendapat poin bonus. Selain akan bermain kembali di Old Trafford, lawan mereka, Brighton, belum teruji kekuatannya apabila berhadapan dengan kesebelasan enam besar Liga Inggris musim 2017/2018 ini (kalah dari Man City dan Arsenal dengan skor sama yaitu 2-0).

Beralih ke kesebelasan Manchester lainnya, Nicolas Otamendi (Man City, £5.8) bisa menjadi pilihan untuk skuat fantasi kalian di GW13 ini. Setelah absen pada pekan ke 12 lalu akibat cedera, Otamendi kembali tampil bersama The Citizens dalam lanjutan laga babak grup Liga Champions saat berhadapan dengan Feyenoord (berhasil mencatatkan nirbobol). Menjadi salah satu pemain yang paling banyak di transfer OUT di GW12 lalu, rasanya di GW13 ini nama Otamendi harus dipertimbangkan untuk dimasukkan kembali ke dalam skuat fantasi kalian. Akan mengunjungi markas Huddersfield, pemain asal Argentina ini mempunyai prospek untuk mencatat nirbobol. Mengapa demikian? Huddersfield hanya mampu menciptakan dua peluang besar selama empat pekan terakhir. Catatan tersebut menunjukkan betapa lini serang anak asuh David Wagner ini masih tumpul. Hanya mengingatkan, jadwal Man City di dua pekan selanjutnya tampak menjanjikan. Anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Southampton dan West Ham di Etihad Stadium, sebelum nantinya akan berkunjung ke Old Trafford untuk pertandingan Derby Manchester.

Jan Vertonghen (Spurs, £6.1) bisa menjadi pilihan ketika kalian bingung untuk memilih para barisan pertahanan Spurs di GW 13 ini. Anak asuh Pochettino berhasil mencatatkan tiga kali nirbobol di empat pertandingan terakhirnya di Wembley. Sebuah keuntungan jika kalian memasukkan nama Vertonghen karena ia selalu mendapat jaminan posisi inti di skuat Spurs. West Brom yang bertindak sebagai tamu telah gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka ketika bertandang ke markas lawan. Meski lini depan Spurs tampak kurang tajam apabila bermain di Wembley, lini belakang malah tampil lebih menjanjikan bila bermain di hadapan pendukung sendiri.

Charlie Daniels (Bournemouth, £4.9) kami rekomendasikan untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW13 ini. Bournemouth yang berhasil tampil apik di dua pekan terakhir adalah alasan mengapa kami merekomendasikannya di pekan ke-13 ini. Meskipun bertandang ke markas Swansea, Bournemouth mempunyai peluang untuk mengulangi penampilan apik layaknya mereka bertandang ke markas Newcastle dua pekan silam. Dalam beberapa pekan selanjutnya pun, The Cherries mempunyai jadwal yang lumayan menarik (melawan Burnley, Southampton, Palace). Jika menilik dari jadwal tersebut, sekarang adalah waktunya untuk mencoba memasukkan nama-nama pemain Bournemouth salah satunya adalah Charlie Daniels. Dalam dua pekan terakhir saja, Daniels tampil impresif ketika bertahan maupun menyerang, tiga sentuhan di kotak penalti dan tiga percobaan melakukan tembakan (semua tepat sasaran) adalah bukti bahwa Daniels patut dipertimbangkan jika melihat permainan Bournemouth yang perlahan-lahan mulai bangkit.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 24 November 2017

Komentar