Rekomendasi FPL Indonesia: Pemain Pembeda Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi FPL Indonesia: Pemain Pembeda Gameweek 11

Oleh: Iqbal Azhari

Untuk posisi penjaga gawang, pilihan kami langsung tertuju kepada Nick Pope (Burnley, £4.5) dengan 1,3% kepemilikan. Ketika Burnley harus kehilangan Tom Heaton di GW4 melawan Crystal Palace, banyak orang mengira pertahanan Burnley akan melemah. Tetapi Pope mematahkan anggapan tersebut, karena di GW5 ketika tandang ke Anfield, Pope langsung bermain gemilang dengan melakukan 8 save.

Setelah itu, sampai GW10 kemarin Pope mendapatkan 3 nirbobol dan total 4 poin bonus. Jika penampilan apiknya terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan Pope akan menjadi kiper favorit seperti Tom Heaton musim lalu.

Untuk posisi bek, ada dua nama yang menjadi sorotan kami di GW11, yaitu Virgil van Dijk dan Kevin Wimmer. Dua bek yang sempat parkir di awal ini kini sudah kembali bermain. Tetapi untuk GW11 ini, kami lebih memilih Virgil van Dijk (Southampton, £5.4) karena Southampton akan melawan Burnley (sesama kesebelasan defensif) sementara Stoke City harus melawan Leicester City yang sedang on fire. Sehingga Van Dijk lebih berpeluang untuk mendapatkan nirbobol.

Van Dijk (2.1% kepemilikan) adalah bek yang paling banyak diminati kesebelasan besar Liga Primer Inggris di bursa transfer kemarin (padahal kondisinya masih cedera). Hal itu dikarenakan ia sangat kuat dalam duel udara (62.16%) serta jumlah sapuan (6.08 per laga), blok (2.19 per laga), dan intersepsi (2.43 per laga) yang apik di musim ini sehingga membuatnya berpotensi mendapat poin bonus seperti 3 BPS ketika melawan WBA di GW9.

Untuk posisi gelandang, juga ada dua nama yang menarik untuk menjadi pemain pembeda di GW11, yaitu Matt Ritchie (Newcastle, £5.9) dan Demarai Gray (Leicester, £5.3). Tetapi pilihan kami tertuju kepada Ritchie, karena Gray masih menjadi “one-match wonder” ketika melawan Everton di GW10 kemarin.

Selain karena Gray baru bersinar, alasan kami memilih Ritchie (4.6% kepemilikan) adalah rekor kandangnya yang bagus. Berikut statistik Ritchie ketika bermain di kandang: 1 asis vs West Ham (GW3), 2 asis vs Stoke (GW5), dan 1 asis vs Palace (GW9). Bermodal statistik tersebut membuat Ritchie berpeluang besar menambah jumlah asis atau bisa jadi gol perdananya ketika melawan Bournemouth.

Terakhir, penyerang yang satu ini namanya tenggelam oleh Tammy Abraham yang lebih bersinar di Swansea City, tetapi jika diamati ternyata Jordan Ayew (Swansea, £5.0) dalam dua pertandingan kandang terakhir berhasil menciptakan 2 asis (melawan Huddersfield dan Leicester). Kita lihat apakah tren asis Ayew (4.0% kepemilikan) di Liberty Stadium akan terus berlanjut ketika menjamu Brighton di GW11?

Harga pemain, status, dan kepemilikan akurat per 3 November 2017.

***

Penulis adalah Iqbal Azhari. Biasa berkicau di akun Twitter @iqredible.

Gianfranco Zola membuat saya jatuh hati pada sepakbola dan Chelsea pada tahun 1997.

Pecandu FPL. Salah satu admin dari @fplindonesia


Tulisan ini merupakan hasil kiriman penulis lewat rubrik Pandit Sharing. Isi dan opini di dalam tulisan merupakan tanggung jawab penuh penulis

Komentar