Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 10

Beberapa kesebelasan Liga Primer mengikuti Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pada tengah pekan yang lalu. Akhirnya kita harus kembali mengatur kesebelasan fantasi kita untuk mengarungi gameweek ke-10 di Liga Primer. Satu hal yang harus diperhatikan, beberapa kesebelasan akan kembali bermain di kompetisi Eropa pada tengah pekan yang akan datang. Berikut analisis singkat pertandingan-pertandingan GW10.

Manchester United vs Tottenham Hotspur
Sabtu, 18:30 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Ini adalah duel tuan rumah yang belum pernah kebobolan di kandang melawan tamunya, kesebelasan yang paling produktif saat bertandang. Diwarnai beberapa cedera di lini belakang, kami menaruh kepercayaan pada Harry Kane atau Christian Eriksen untuk membongkar lini belakang United. Update terbaru: Kane mengalami cedera dan dilaporkan akan absen pada pertandingan ini.

Monitor: Lukaku, De Gea, Son, Trippier

Arsenal vs Swansea City
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 3

Kebalikan duel di atas. Ini adalah pertandingan antara jago kandang melawan kesebelasan yang sangat baik bertahan saat tandang. Swansea City baru kebobolan satu gol jauh dari rumah mereka, hanya City yang dapat menyamainya. Walau Arsenal merupakan kesebelasan yang paling banyak melepas tembakan di 4 gameweek terakhir (80), tetap waspada Arsenal akan kesulitan membongkar gawang lawan, dan mungkin hanya menang dengan selisih satu gol.

Monitor: Sanchez, Ramsey, Bellerin, Fabianski

Crystal Palace vs West Ham United
Sabtu, 21:00 WIB

Kita semua tahu kualitas serangan Palace, namun bermain di kandang (lagi) bukan tak mungkin mereka mengulang kejutan saat menjamu Chelsea. West Ham juga bukan kesebelasan yang baik saat bertandang, apalagi kemarin baru dipermalukan oleh Brighton di London Stadium. Palace bisa menjebol gawang Hart dan punya peluang nirbobol 75% dari pengalaman Hodgson dalam membangun pertahanan.

Monitor: Zaha, Van Aanholt, Antonio

Liverpool vs Huddersfield Town
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 1

Duel antara kesebelasan dengan dua manajer yang bersahabat, yaitu Juergen Klopp dan David Wagner. Liverpool baru kebobolan satu gol di kandang, hanya United yang lebih baik dari mereka. Kemungkinan mereka akan menjaga catatan bagus ini dengan sebuah nirbobol. Tapi untuk urusan membongkar pertahanan Huddersfield, mungkin beda cerita.

Monitor: Gomez, Coutinho

Watford vs Stoke City
Sabtu, 21:00 WIB

Dalam lima gameweek terakhir, Stoke kalah empat kali dan hanya menang sekali. Stoke juga belum pernah menang atau nirbobol saat bertandang. Di sisi lain, Watford sedang dalam mood yang baik dan akan berusaha meraih tiga poin di kandang. Waspada pada Mame Biram Diouf yang dalam tiga laga terakhir selalu mencetak gol. Watford mungkin unggul satu atau dua gol, namun tidak nirbobol.

Monitor: Richarlison, Doucore, Diouf, Choupo-Moting

West Bromwich Albion vs Manchester City
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 3

Unstoppable Man City. Sampai saat ini kami belum melihat alasan City tidak akan meneruskan festival golnya, walaupun akan bertandang di kandang lawan. Apalagi dalam 4 gameweek terakhir WBA temasuk kesebelasan dengan pertahanan terburuk (62 shots conceded), penyerangan buruk (28 tembakan, nomor dua setelah Huddersfield dengan 27 tembakan). Mari berharap untuk nirbobol dan setidaknya dua gol di kandang WBA.

Pantau: Pep Guardiola dan rotasinya.

Bournemouth vs Chelsea
Sabtu, 23:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Dalam 5 laga (sebelum Carabao Cup) terakhirnya di semua ajang, Chelsea gagal mencetak nirbobol. Walaupun begitu, banyak goalscoring defender di kubu The Blues. Sementara Bournemouth sedang dalam mood bagus untuk mecetak gol, walau dua penyerang FPL andalannya berstatus diragukan. Kemungkinan tanpa nirbobol di laga ini, namun ada peluang banyak gol bergelontoran.

Monitor: Stanislas, Morata, Azpilicueta, Hazard

Brighton & Hove Albion vs Southampton
Minggu, 20:30 WIB – beIN Sports 1

Dalam 4 gameweek terakhir, Brighton menjadi kesebelasan yang paling sering mengizinkan lawannya menembak (71) namun hanya kebobolan 3 kali dan mencatat 2 nirbobol. Sementara Southampton malah jadi 4 besar kesebelasan yang paling banyak melepas tembakan, walau hanya mencetak 4 gol. Walau pertahanan Soton tampil baik saat tandang, bukan tak mungkin anak buah Chris Houghton memberi kejutan.

Monitor: Pascal Gross, Izquierdo, Gabbiadini, Virgil Van Dijk.

Leicester City vs Everton
Minggu, 23:00 WIB – beIN Sports 1

Laga yang tadinya berpotensi menjadi laga tanpa manajer. Tapi Leicester baru menunjuk Claudio Ranieri Puel. Kami melihat pertahanan Everton nampaknya tidak berubah, dengan Jamie Vardy atau Riyad Mahrez bisa jadi tumpuan terciptanya gol bagi Leicester di kandang.

Monitor: Fuchs, Vardy, Mahrez, Sigurdsson, Rooney

Burnley vs Newcastle United
Selasa, 03:00 WIB – beIN Sports 1

Dua kesebelasan yang bagus dalam bertahan. Pertandingan mungkin berjalan ketat dengan peluang nirbobol yang cukup besar bagi keduanya.

Pantau: Pope, Ward, Ritchie, Lascelles

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW10. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW10:

Salam Panah Hijau!

Komentar