Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 9

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, tidak ada satupun pemain spekulatif rekomendasi kami yang meraup poin memuaskan. Michy Batshuayi-Atunga yang kami gadang-gadang bisa memberi kejutan di kandang Crystal Palace malah tampil mengecewakan. Ia hanya bermain 56 menit sebelum Antonio Conte menariknya keluar untuk digantikan dengan Charly Musonda.

Kuis terselubung: Charly Musonda adalah salah satu pemain yang sebelumnya dipinjamkan Chelsea untuk kemudian bermain di tim utama The Blues. Kemudian Andreas Christensen adalah contoh lainnya. Selain Musonda dan Christensen, sebutkan setidaknya dua pemain Chelsea yang "beruntung" bisa bermain setelah sebelum-sebelumnya dipinjamkan. Silakan sebutkan dengan wajib mem-follow dan mention kami (@PanditFPL) di Twitter dengan format: "[dua nama pemain dan kesebelasannya saat dipinjamkan] #KuisPanditFPL [link artikel ini]".

Pemenang dengan jawaban dan format benar akan dipilih secara acak untuk mendapatkan hadiah kaos FPL. Kuis akan kami tutup 7 jam, 34 menit, dan 41 detik setelah deadline transfer GW9.

Kembali ke pemain spekulatif... Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW9 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jack Butland (Stoke City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 3.4%

Butland bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW9 ini. Meskipun pada GW8 kemarin gawangnya harus rela kebobolan tujuh gol oleh para pemain Man City, pada pekan kesembilan ini Stoke City akan kedatangan tamu yaitu Bournemouth. Anak asuh Eddie Howe ini belum menunjukkan penampilan yang cemerlang seperti musim 2016/2017 lalu, hingga pekan kesembilan Jermain Defoe dkk baru berhasil mencetak empat gol ke gawang lawan (terburuk kedua setelah Palace). Bournemouth juga belum mampu mencetak lebih dari satu gol di dalam satu pertandingan. Dengan kondisi seperti ini, Stoke mempunyai kesempatan untuk meraih kemenangan agar bisa segera melupakan kekalahan menyakitkan atas Man City pada GW8 lalu.

Aaron Cresswell (West Ham United)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 1.2%

West Ham akan memulai pertandingan di pekan kesembilan ini dengan melawan Brighton di London Stadium. Nama Aaron Cresswell mungkin bisa kalian pertimbangkan pada GW9 ini. Anak asuh Slaven Bilic baru kecolongan dua gol (melawan Spurs) saat bermain dikandang. Apalagi Brighton adalah kesebelasan yang belum pernah meraih kemenangan di kandang lawan (sama seperti Arsenal). Aktifnya Cresswell dalam membantu penyerangan dan dominasinya mengirim umpan silang dari sisi kiri, The Hammers berpeluang untuk meraih kemenangan ketiganya di London Stadium pada musim 2017/2018 ini.

Michail Antonio (West Ham United)
Harga: £7.5
Kepemilikan: 0.6%

Butuh waktu tujuh laga (absen di GW1) bagi Michail Antonio untuk mulai membuka rekening golnya. Pada laga melawan Burnely kemarin, Antonio yang bermain tinggi walau dipasang di sayap kanan berhasil membukukan 4 tembakan tepat sasaran, yang merupakan tertinggi dari semua pemain. Pada artikel analisis laga GW9 kami menyebutkan bahwa The Hammers berpotensi mencetak lebih dari satu gol, dan Antonio bisa jadi salah satu kontributornya. Dan jika terjadi, dengan kepemilikan hanya 0.6%, ia akan jadi pemain differential yang kuat.

Manolo Gabbiadini (Southampton)
Harga: £6.6
Kepemilikan: 2.4%

Mana lo, Manolo? Setelah mencetak satu gol di GW2, Manolo seolah hilang dan tidak berhasil membuat kontribusi. Sampai akhirnya GW8 kemarin, penyerang asal Italia ini berhasil mencetak dua gol. Dari dua GW terakhir, Gabbiadini tampil efisien, dengan hanya 3 tembakan yang dua di antaranya menjadi gol (keduanya dari dalam kotak penalti). Dari 20 sentuhannya saja, hanya 9 yang ia catatkan di final third lawan. Yang menjadi sorotan bagi Gabbiadini bukan angka-angka di atas, melainkan cara menyerang Southampton yang sepertinya sudah mulai membaik. Sejak dilatih oleh Mauricio Pellegrino, Southampton baru bisa bermain secair pada GW8 karena memainkan dua penyerang. Bukan tidak mungkin Manolo akan mencetak gol lagi pada saat menjamu West Bromwich Albion di GW9.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Oktober 2017.

Komentar