Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 9

Setelah Liga Champions dan Liga Europa UEFA berakhir, Liga Primer kembali ke rutinitasnya untuk pekan laga (gameweek atau GW) kesembilan. Pekan ini akan menampilkan beberapa pertandingan yang sulit ditebak. Tapi bagi para manajer FPL, pertandingan yang paling mengesalkan bisa jadi adalah West Ham United melawan Brighton & Hove Albion yang dimainkan pada Sabtu dini hari WIB. Ini artinya, deadline FPL GW9 akan jatuh pada Sabtu dini hari juga, yaitu pada pukul 01:00 WIB.

Selain banyak dihiasi pertandingan tricky, pekan ini juga akan kembali diapit oleh dua kompetisi yang berbeda, yaitu pertandingan Eropa (tengah pekan yang sudah berlalu) dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup (tengah pekan depan). Pada GW8, banyak yang memprediksi jika bek-bek akan mengalami kejayaan, meski pada kenyataannya tidak demikian. Oleh karena itu, di GW9 ini kami kembali merekomendasikan formasi default kami, yaitu 3-4-3.

West Ham United vs Brighton & Hove Albion
Sabtu, 02:00 WIB – beIN Sports 1

Pertandingan Jumat malam (waktu Inggris) ini yang membuat deadline FPL GW9 dimajukan. The Hammers cukup kuat di kandang, setidaknya terlihat dari 5 kali nirbobol dalam 7 laga kandang terakhirnya. Sebaliknya, Brighton tampil buruk saat bertandang; belum pernah menang dalam lima laga tandangnya dengan empat kekalahan. Brighton juga tampil buruk dalam bertahan di 4 laga Liga Primer terakhir dengan mengizinkan 70 tembakan serta tampil buruk saat menyerang dengan hanya melepas satu tembakan setiap 10.2 menit. West Ham mungkin bisa mencetak 2-3 gol serta 90% kemungkinan cleansheet.

Pantau: Fonte, Cresswell, Antonio, Gross

Chelsea vs Watford
Sabtu, 18:30 WIB – beIN Sports 1

Chelsea gagal memang dalam 3 laga terakhirnya. Namun dari 10 pertemuan terakhir dengan Watford, mereka sanggup meraih poin penuh dalam delapan kesempatan. Di bawah besutan Marco Silva, musim ini Watford tampil sangat baik dengan hanya kalah sekali, yakni ketika dibantai Manchester City 6-0 di Etihad. Meski demikian, Watford termasuk tim dengan catatan tandang yang sangat baik. Kemungkinan ada banyak gol yang terjadi di sini dan tanpa nirbobol. Para bek Chelsea sendiri masih dapat diharapkan untuk tampil produktif dari poin penyerangan. Pasang mata pada jagoan kandang seperti Eden Hazard dan Francesc Fabregas

Pantau: Hazard, Morata, Fabregas, Richarlison, Doucoure, Femenia

Huddersfield Town vs Manchester United
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 1

Huddersfield sempat tampil impresif di tiga laga pembuka Liga Primer kemudian tampil tanpa taji di sisa laga berikutnya. Dalam 6 laga terakhir, mereka hanya mampu mencetak satu gol serta tanpa peluang berarti. Ini akan berpeluang mengambalikan United pada rutinitas nirbobol dan 4 golnya.

Pantau: Lukaku, De Gea, Rashford, Jones

Manchester City vs Burnley
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 3

Seperti kata Klopp, 99% tim yang menghadapi City saat ini akan menderita kekalahan, bahkan diwarnai oleh pembantaian. Namun, Burnley juga tampil baik saat bertahan dan selalu mencetak gol saat bertandang. Bahkan Burnley berhasil mencuri poin di kandang Spurs, Chelsea, Liverpol, dan Everton. Pilih baik-baik deretan gelandang dan penyerang City, namun waspada saat berharap nirbobol dari barisan pertahanan mereka.

Pantau: Sterling, Silva, Sane, Aguero, Jesus

Newcastle United vs Crystal Palace
Sabtu, 21:00 WIB

Pasukan Rafael Benitez tentu akan mewaspadai Crystal Palace yang menemukan kepercayaan diri lagi selepas kemenangan mengejutkan atas Chelsea. Tapi Toon Army juga tampil baik saat bertahan, dengan hanya menderita satu kekalahan dari enam laga terkahir Liga Primer. Palace juga gagal mencetak gol di lima dari enam tandang terakhirnya ke St James Park. Potensi nirbobol dan keunggulan tipis bagi Newcastle.

Pantau: Ritchie, Lascelles, Atsu, Joselu, Zaha

Stoke City vs Bournemouth
Sabtu, 21:00 WIB

Duel antara dua kesebelasan papan bawah. Keduanya hanya sekali menang dalam 6 laga liga terakhir. Stoke pasti akan memforsir kemenangan kandang sebagai pengoba7-2akit gameweek kemarin. Menjamu Bournemouth yang hanya melepas 29 tembakan dan menghasilkan 1 gol dalam 4 laga terakhir di liga, sepertinya Stoke punya 75% kans untuk nirbobol.

Pantau: Choupo-Moting, Shaqiri, Butland, Defoe, Daniels, King

Swansea City vs Leicester City
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 2

Swansea tentu akan mejaga momen kemenangan pertama di kandang dengan berusaha mendapatkan kemenangan menjamu Leicester yang sementara akan ditangani Michael Appleton. Leicester juga gagal menang dalam 6 laga berturut-turut dan mempunya rekor buruk saat bertandang ke Liberty Stadium. Namun kami melihat James Vardy dkk masih dapat mencetak gol di Swansea. Kemungkinan kedua kesebelasan akan tampil tanpa nirbobol di laga ini dengan Swansea mencetak dua gol.

Pantau: Abraham, Naughton, Mahrez, Vardy

Southampton vs West Bromwich Albion
Sabtu, 23:30 WIB – beIN Sports 1

Mauricio Pellegrino mengubah pakem penyerangan dengan menurunkan dua striker pada GW8 dan hasilnya bisa membuka keran gol Manolo Gabbiadini, untuk memulai kebiasaan Soton mencetak gol di kandang. Sementara West Brom yang gagal menang dalam 6 laga terakhir juga telah kembali ke kebiasaan mencetak gol. Laga berpotensi berjalan ketat dengan kemungkinan nirbobol 50% bagi kedua kesebelasan.

Pantau: Gabbiadini, Cedric, Yoshida, Krychowiak

Everton vs Arsenal
Minggu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Kedua kesebelasan mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya di Liga Europa untuk menghadapi laga ini. Everton hanya menang dua kali dari 11 laga resmi (semua ajang) dan kekalahan dari Arsenal akan semakin membuat Ronald Koeman siap memanggil taksi. Arsenal sendiri juga tampil kurang bagus saat bertandang. Akan jadi duel yang sukar diprediksi karena catatan buruk di atas. Tapi dengan tambahan Alexis Sanchez, Aaron Ramsey, dan Mesut Ozil pada pertandingan ini, kemungkinan Arsenal akan mencetak gol lebih banyak dari Everton. Artinya tanpa nirbobol bagi kedua kesebelasan, serta kemungkinan banyak gol di laga ini.

Pantau: Rooney, Sigurdsson, Bellerin, Sanchez, Lacazette

Tottenham Hotspur vs Liverpool
Minggu, 22:00 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Kesebelasan yang seret gol saat di kandang melawan kesebelasan yang kebobolan 11 gol saat tandang.

Kesebelasan dengan pertahanan baik di kandang melawan kesebelasan yang menyukai lawan bermain terbuka. Di semua kompetisi, Spurs belum terkalahkan di 10 laga, Liverpool juga tak terkalahkan di lima laga diwarnai dua kemenangan tandang. Liverpool tak terkalahkan di empat kunjungan ke kandang Spurs. Sepertinya akan jadi laga yang ketat dan berakhir seri serta tanpa nirbobol. 1-1 atau 2-2. Bisa jadi ditentukan oleh set piece atau penalti.

Pantau: Salah, Eriksen, Alli, Coutinho

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW9. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW9:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW9. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar