Penyebab De Bruyne Marah Pada Silva di Laga Melawan Napoli

Berita

by redaksi

Penyebab De Bruyne Marah Pada Silva di Laga Melawan Napoli

Manchester City berhasil mengalahkan Napoli pada matchday ke-3 Liga Champions 2017/2018 dengan skor 2-1. Namun ada sebuah insiden di tengah pertandingan yang tampaknya mengganggu para pendukung City. Insiden itu melibatkan gelandang City, Kevin De Bruyne.

Saat babak pertama berakhir dan para pemain menuju lorong stadion, De Bruyne tertangkap kamera berteriak-teriak pada rekan setimnya. Ia bahkan terlihat memarahi David Silva yang menjadi kapten pada laga tersebut. Gelandang asal Belgia itu juga berteriak "Let me talk! Let me talk!" pada Fernandinho yang coba meredam amarahnya.

Tak butuh waktu lama, De Bruyne langsung mengklarifikasi apa yang terjadi pada insiden tersebut. Menurutnya, ia awalnya ingin berbicara pada wasit keempat. Tapi Silva datang dan agak mendorongnya, di situ De Bruyne lepas kendali. Walau begitu, mantan gelandang Chelsea ini menegaskan amarahnya itu hanya terjadi sekejap dan situasi di ruang ganti juga suasana tim sampai saat ini kondusif.

"Kami hanya berdiskusi sedikit. Satu menit kemudian, semuanya sudah dilupakan," kata De Bruyne seperti yang dikutip Squawka. "Saya juga sering berdiskusi seperti itu dengan istri saya. Mungkin Anda juga begitu. Terkadang hal itu perlu dilakukan."

De Bruyne juga meminta masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan. Apalagi sejumlah pihak menuding bahwa amarahnya itu merupakan buah dari rasa frustrasinya. De Bruyne tak ingin hal seperti itu menjadi masalah yang justru mengganggu konsentrasinya di lapangan.

"Tidak semuanya akan berjalan dengan positif. Tapi ini cuma masalah kecil. Saya ingin bertanya sesuatu pada wasit keempat, tapi tidak diizinkan (oleh Silva). Seperti yang sudah saya katakan, ini bukan masalah besar. Ini biasa terjadi," tukas De Bruyne. "Beberapa orang mengatakan atau melihat jika saya frustrasi, tidak seperti itu."

"Saya hanya sedikit emosi dan dalam satu menit saya lepas kendali. Hanya satu menit, setelah itu selesai. Dan saya tidak memikirkannya lagi. Di level tertinggi seperti ini diskusi seperti itu bisa bagus, membuat setiap orang kembali memijakkan kakinya (tidak lupa diri)," sambungnya.

Di sisi lain, saat ini muncul juga rumor dirinya yang ingin mengalami kenaikan gaji. Tersiar kabar bahwa lewat agennya, Patrik De Koster, De Bruyne ingin besaran gajinya mencapai atau mendekati bayaran yang diterima Kylian Mbappe dan Neymar. Ketika dikonfirmasi, De Bruyne hanya mengatakan siap menantikan perpanjangan kontrak dengan City.

"Agen saya sudah berbicara dengan Txiki [Begiristain, direktur sepakbola City]. Pembicaraan kontrak akan segera datang. Saya masih cukup sabar, tidak terlalu memikirkannya. Saya membaca sesuatu tentang itu di media tapi saya punya waktu untuk membuktikannya," ujar De Bruyne yang kontraknya baru habis Juni 2021 nanti.

Komentar