Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Dengan rataan 4.3 gol per laga dari empat laga terakhirnya, plus akan bermain di kandang, tentu saja kita perlu memforsir poin menyerang (gol dan/atau asis) dari para gelandang. Masalahnya, semua gelandang Manchester City bikin lebih pusing kepala daripada trionya Liverpool. Kevin De Bruyne dan David Silva terpaksa kami singkirkan, selain karena bujet, dua nama berikutnya menjadi potensial karena posisinya yang didorong ke depan, dan menjadi bagian dari front three City.

Raheem Sterling dan Leroy Sane (S&S) telah mengemas tiga gol di kandang, dan sama-sama berkontribusi pada saat pembantaian terhadap Crystal Palace di Etihad. Keduanya juga mempunyai catatan statistik yang hampir mirip dalam hal penyerangan dan peluang. Kami sangat tergoda untuk memasang double midfielder dari City ini. Namun demi variasi, kami terpaksa memilih salah satu. Dan pilihan itu adalah Raheem Sterling (Man City, £8.0) dengan pertimbangan kenyataan bahwa Stoke City lebih sering meninggalkan lubang pertahanan (mengizinkan peluang dan crossing) di sisi kiri pertahanan mereka, tempat di mana gelandang tersubur (sementara dengan 5 gol) ini beraksi. Saya sendiri mungkin akan berspekulasi dengan duet S&S pada tim pribadi saya.

Walau akan bermain tandang, tapi Chelsea tetap menjanjikan untuk mencetak banyak gol di Selhurst Park, dan oleh karenanya ada kebutuhan untuk pemain yang berpotensi mendulang gol. Absennya Alvaro Morata membuat kami harus mencari alternatif penyerang. Eden Hazard (Chelsea, £10.5) sudah memberi sinyal kepada para manajer FPL saat dia mencetak dua gol bagi Belgia saat betugas untuk negaranya. Sementara kami (dan Conte) belum yakin Michy Batshuayi akan diberi kepercayaan di Liga Primer, maka Hazard nampaknya menjadi pilihan terbaik untuk memimpin serangan Chelsea ke gawang Wayne Hennessey. Tugasnya sebagai pengambil penalti akan menambah potensinya, dan dengan hanya 3.9% kepemilikan, Hazard akan menjadi faktor pembeda yang menarik.

Menjamu Manchester United yang bermain menyerang akan lebih disukai bagi para penggawa Liverpool. Sementara Mohamed Salah punya peluang untuk membuat gol, slot gelandang unggulan ketiga kami berikan kepada Philippe Coutinho (Liverpool, £9.0). Di Liverpool, peran sebagai pemain kreatif (pencipta peluang) serta penembak jarak jauh nyaris dijalankan sendirian oleh Coutinho. Di 4 GW terakhir, pemain Brasil ini membuat peluang setiap 17.6 menit, tertinggi dari semua pemain yang bermain lebih dari 100 menit di kurun waktu tersebut. Coutinho melepas tembakan setiap 14.5 menit,juga tertinggi dari antara semua gelandang. Walaupun kebanyakan dilepas dari luar kotak penalti dengan akurasi rendah, namun tetap dapat menghadirkan kejutan. Tambahkan dengan tugas dan kepiawaian mengambil tendangan bebas, potensi Coutinho cukup besar dalam pertandingan ini. Namun cukup diingat, David De Gea baru sekali gagal nirbobol, tatkala bertandang ke Stoke.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Ngomong-ngomong, kami sudah mengumumkan pemenang FPL Bulan September, tapi belum ada satupun pemenang yang mengklaimnya. Jadi, jika ada di antara kalian yang mengenal para pemenang ini: Ice Cream FC (Sony Ice), Stoke Kulay (Ricky Ardianto), Cumi Cumi FC (Wawan Cumi), Raffi Squad (Raffi Pratama), dan Reds Squad (Matt Loaan); mohon ingatkan untuk mengirimkan data, sesuai dengan yang tertulis pada artikel berikut ini.

Terima kasih. Salam Panah Hijau! Semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Oktober 2017.

Komentar