Team of the Week Pekan ke-28 Liga 1 2017 versi Panditfootbal

Berita

by redaksi

Team of the Week Pekan ke-28 Liga 1 2017 versi Panditfootbal

Bhayangkara FC masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2017 setelah mengalahkan tim papan bawah Persiba Balikpapan 3-1. Posisi Bhayangkara terus dibuntuti Bali United di posisi dua yang pada pertandingan lainnya berhasil menghancurkan Arema FC 6-1 di stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Sementara itu Persegres yang sudah pasti terdegradasi kembali harus mengalami kekalahan di pekan ini ketika menjamu Mitra Kukar di kandang sendiri. PSM yang terus berusaha menjaga jarak dengan pemuncak klasemen harus kalah dari tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 2-3. Semangat bermain hingga akhir pertandingan berbuah hasil kemenangan ketika menghadapi Persija di pekan ini, mereka berhasil mengalahkan "Macan Kemayoran" dengan skor tipis 1-0.

Sementara Persib Bandung kembali meraih hasil imbang di pekan ini ketika menghadapi Barito Putera. Hasil imbang itu membuat Persib menjadi tim yang meraih hasil imbang berturut-turut terbanyak di Liga 1 dengan lima hasil imbang.

Selain hasil-hasil tersebut, beberapa pemain juga menunjukkan aksi gemilangnya di pekan ke-28 ini. Siapa saja kah mereka, Redaksi PanditFootball telah memilih 11 pemain yang tampil apik di pekan ke-28 ini dengan skema 3-4-3.

Aditya Harlan (Barito Putera)

Aksi heroik Aditya Harlan di Stadion Si Jalak Harupat membuat Barito Putera berhasil mencuri satu poin kala jumpa Persib Bandung. Kiper berkepala plontos itu tampil impresif dengan tujuh penyelamatan dan mampu memotong tujuh umpan silang yang dilepaskan para pemain sayap Persib Bandung. Hasilnya hingga akhir laga Atep dan kawan-kawan gagal mencetak sebiji pun gol ke gawang Barito. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Muhammad Roby (Sriwijaya FC), Matheus Henrique (Borneo FC), Agung Prasetyo (Semen Padang)

Terbuang dari skuat utama Barito Putera, Muhammad Roby justru bertaji bersama Sriwijaya FC. Ia menunjukkan kapasitasnya sebagai bek andal saat tampil impresif di laga melawan Persija Jakarta di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Aksi bertahannya membuat Bruno Lopes dan kawan-kawan kesulitan menembus jantung pertahanan Laskar Wong Kito. Tercatat, Roby melakukan 10 intersep, enam tekel sukses dan satu sapuan.

Matheus Henrique berhasil mencetak gol ketika Borneo FC mengalahkan PSM Makassar di pekan ke-28 ini. Walaupun sempat melakukan pelanggaran keras terhadap Pavel Purishkin dan menghasilkan penalti yang sukses di konversi dengan baik oleh Marc Klok untuk mencetak gol. Namun secara keseluruhan penampilannya cukup apik dalam mengawal area pertahanan sendiri. Ia melakukan enam intersep, delapan tekel sukses, tiga kemenangan duel udara, dan empat block shoot.

Agung Prasetyo tak kalah impresif dengan dua bek di atas. Tampil disiplin di lini pertahan Semen Padang, Agung berhasil menjadi sosok penting sulitnya para pemain Madura menembus lini pertahanan Kabau Sirah. Tercatat dalam laga yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim itu Agung melakukan 10 intersep, tujuh kemenangan duel udara, dan enam sapuan bola.

Anmar Almubaraki (Persiba Balikpapan), Paulo Sergio (Bhayangkara FC), Anindito Wahyu (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United)

Anmar Almubaraki berhasil mencetak dua gol ketika Persiba menghadapi Bhayangkara FC. Walaupun tim berjuluk Beruang Madu itu harus mengalami kekalahan, namun dua gol yang diciptakan pemain asal Iraq itu menjadi api penyemangat bagi para pemain Persiba lainnya untuk mengejar ketertinggalan. Meski hingga akhirnya Bhayangkara FC sukses menyegel kemenangan 3-2, penampilan mereka khususnya Anmar tetap diapresiasi.

Selain Anmar, dalam pertandingan tersebut pun ada satu pemain lain yang juga tampil memukau dari Bhayangkara FC. Dia adalah Paulo Sergio, yang tampil sebagai kreator kemenangan dengan satu gol dan satu asis yang ia ciptakan. Berkat penampilan apiknya itu, Bhayangkara yang sukses meraih tiga poin pun semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara.

Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol perdana untuk Bali United. Dua gol tersebut tercipta saat Bali menghajar Arema 6-1. Selain golnya itu, pergerakannya pun sangat merepotkan dengan kecepatannya, tercatat dua kali ia berhasil melewati lawan dan sukses melesakkan tiga tendangan ke arah.

Sylvano Comvalius (Bali United), Sansan Fauzi (PS TNI), Terens Puhiri (Borneo FC)

Dari sektor depan, ada nama Sylvano Comvalius yang kembali mencetak gol bagi Bali United. Dalam laga melawan Arema FC, Comvalius berhasil mencetak dua gol yang membuat pundi-pundi golnya bertambah menjadi 30 gol, torehan tersebut membuatnya sejajar dengan perolehan gol Dejan Glusevic di Liga Indonesia 1995/1996. Selain dua gol, ia juga berkontribusi dengan mencetak satu asis yang sukses dimanfaatkan Miftahul Hamdi untuk menjebol gawang Singo Edan.

Sansan Fauzi menjadi pahlawan kemenangan tipi 2-1 PS TNI atas Perseru Serui. Dua gol berhasil ia cetak di menit ke-27 dan menit ke-58. Dua gol yang ia cetak ini terus menjaga asa PS TNI untuk terhindar dari zona degradasi di akhir musim.

Terens Puhiri sangat merepotkan bagi pertahanan PSM Makassar di pertandingan Minggu malam kemarin. Ia berhasil memberikan dua asis untuk gol Lerby dan Matheus. Selain asis nya iu, ia pun berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan tim asal Borneo ini. Dua kali berhasil melewati lawan, tiga tendangan ke arah gawang, lima umpan silang, satu umpan terobosan merupakan catatan statistic individu yang ia catatkan selain asis dan gol.

Demikian sebelas pemain yang tampil baik di pekan ini yang kami rangkum dalam team of the week pekan ke-28 versi PanditFootball dalam formasi 3-4-3

(RH/ SN)

Komentar