Courtois = Casillas ?

Cerita

by redaksi

Courtois = Casillas ?

Belgia saat ini memang menjelma menjadi negara dengan talenta sepakbola yang luar biasa. Belgia memiliki pemain-pemain berkualitas nomor satu di setiap lininya. Romelu Lukaku, Christian Benteke, Kevin Mirallas, Eden Hazard, Vincent Kompany, dan masih banyak pemain-pemain kelas dunia lainnya.

Pada posisi kiper pun Belgia harus mengalami kelebihan stok kiper berbakat. Kiper utama Liverpool, Simon Mignolet dan kiper muda berbakat yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois, berebut untuk menjadi kiper nomor satu Belgia.

Pelatih Belgia saat ini, Marc Wilmots memang lebih memilih Thibaut Courtois ketimbang Simon Mignolet. Namun sepertinya Simon Mignolet tetap mau berusaha untuk menarik perhatian Wilmots agar memilihnya sebagai kiper utama di Belgia. Dalam sebuah wawancara Mignolet mengatakan bahwa dia akan berusaha agar dapat merebut posisi kiper utama Belgia.

Mendengar hal ini Courtois sepertinya tidak merasa senang dengan pernyataan Mignolet tersebut. Courtois merasa dialah yang saat ini layak sebagai kiper utama Belgia. Courtois menyarankan Mignolet agar mengikuti apa yang sudah ditunjukan kiper-kiper Spanyol.

“Di Spanyol, saya tidak pernah mendengar ada kiper yang mau merebut posisi Casillas,” katanya. “tidak De Gea, tidak Valdes, tidak juga Reina. Justru sebaliknya, mereka mendukung Casillas”, tambah Courtois.

Pernyataan Courtois  ini ternyata mengundang banyak reaksi. Dalam beberapa kasus memang dapat disetujui bahwa saat ini Courtois lebih baik dari Mignolet. Namun, menyamakan Courtois dengan Casillas? Bagaimana menurut anda?

(Abi)

Komentar