Team of the Week Liga 1 2017 Pekan ke-26

Berita

by redaksi

Team of the Week Liga 1 2017 Pekan ke-26

Liga 1 2017 pekan ke-26 menjadi pekan kebangkitan bagi beberapa tim yang sempat meraih hasil negatif. PS TNI berhasil bangun dari keterpurukan mereka setelah delapan kali tanpa kemenangan. Menghadapi Mitra Kukar di pekan ke-26 ini, mereka sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Lalu ada Sriwijaya FC yang berhasil mengalahkan Persela dengan hasil akhir 2-0.

Lalu ada tiga pertandingan “big match” yang harus berakhir dengan hasil imbang pada pekan ke-26 ini. Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC, Arema imbang 1-1 dengan Persija, dan PSM Makassar yang berhasil menahan gempuran tuan rumah Persipura dengan hasil imbang tanpa gol.

Sementara Bali United berhasil memenangkan pertandingan untuk memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, setelah menang 2-0 atas Perseru. Madura United dan Barito Putera menjadi tim tandang yang berhasil memenangkan pertandingan. Madura mengalahkan tuan rumah Persegres dan Barito Putra sukses mengalahkan Semen Padang di stadion H. Agus Salim.

Pekan ini Panditfootball kembali memilih sebelas pemain yang berkontribusi penting untuk timnya. Sebelas pemain tersebut kami rangkum dengan formasi 3-4-3 di bawah ini.

M. Sandy Firmansyah (Sriwijaya FC)

Di posisi penjaga gawang ada nama M. Sandy Firmansyah dari Sriwijaya FC. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini berhasil menggantikan posisi Teja Paku Alam yang tampil kurang baik di beberapa pertandingan.

Melakukan lima kali penyelamatan dan tiga kali berhasil memotong umpan silang Persela menjadi penampilan ciamik yang membuat para pemain Persela cukup frustrasi dalam menyerang. Ketangguhannya menjaga gawang berhasil membawa Sriwijaya FC memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Steven Paulle (PSM Makassar), Fachruddin Wahyudi (Madura United), Nazar Nurzaidin (Barito Putera)

Steven Paulle berhasil menjaga lini pertahanan PSM dari serangan para pemain Persipura. Intersep dan tekel yang dilakukannya kerap memutus serangan Boaz dan kawan-kawan. Sama halnya dengan Paulle, Fachruddin tampil sangat disiplin di lini pertahanan Madura dengan selalu memenangi duel udara. Kedisiplinan menjaga pertahanan lengkap dengan satu golnya membawa Madura memenangkan pertandingan di akhir laga.

Nazar Nurzaidin tampil disiplin di sisi kiri pertahanan Barito Putera. Semen Padang yang selalu menyerang lewat sisi kanan berhasil digagalkannya. Tercatat ia melakukan sembilan kali tekel sukses, empat kali intersep, enam kali sapuan bola, dua kali menang duel udara, dan satu kali menahan tendangan lawan. Penampilan apiknya ditutup dengan satu umpan asis untuk terciptanya gol Willian Lira dan berhasil membawa Barito mencuri tiga poin dari Semen Padang.

Michael Essien (Persib Bandung), Douglas Packer (Barito Putera), Irfan Bachdim (Bali United), Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

Douglas Packer tampil baik bersama Nazar di Barito Putera. Ia berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-69 dan membawa Barito memenangi pertandingan. Selain golnya ia pun tercatat melakukan tiga kali menang duel udara, tujuh kali percobaan tekel, dua kali intersep, dua kali berhasil melewati lawan, dan tiga kali tendangan ke arah gawang.

Paulo Sergio dan Michael Essien saling bertemu di pekan ini. Kedua pemain ini sama sama menjadi pemain penting dan menampilkan permainan berkelas. Keduanya pun sama-sama mencetak gol di pertandingan ini.

Selain gol, Essien tercatat melakukan dua kali menang duel udara, dua kali umpan silang, satu kali umpan terobosan, empat kali tendangan ke arah gawang, dan dua sundulan ke arah gawang. Sementara itu Paulo Sergio tercatat melakukan dua umpan kunci, tujuh umpan silang, satu umpan terobosan, satu kali melewati lawan, dan dua kali tendangan ke arah gawang.

Irfan Bachdim kembali berhasil mencetak gol untuk kemenangan Bali United. Satu golnya dilengkapi penampilan apik dengan catatan tiga kali umpan kunci, satu umpan terobosan, tiga umpan silang, dan dua tendangan ke arah gawang.

Sylvano Comvalius (Bali United), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Shane Smeltz (Borneo FC)

Peran berbeda di tampilkan Sylvano Comvalius pekan ini. Biasanya ia menjadi seorang pencetak gol, namun pekan ini ia menjadi pelayan bagi pemain Bali United. Dua asis ia lakukan untuk terciptanya gol Marcos Flores dan Irfan Bachdim. Ini membuktikan bahwa Comvalius bukan saja menjadi pencetak gol untuk Bali. ia pun berperan sebagai pelayan pemain lain untuk mencetak gol. Total ia telah memberikan enam asis.

Bambang Pamungkas telah kembali ke performa terbaiknya. Sukses mencetak gol pertamanya ke gawang Bali United, kali ini ia berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Arema FC. Satu golnya itu pun berhasil menahan Arema di kandangnya sendiri. Selain gol yang ia cetak ia pun tercatat melakukan tiga kali berhasil melewati lawan dan tiga kali tendangan ke arah gawang.

Shane Smeltz menjadi pemain penentu kemenangan Borneo FC atas tamunya Persiba Balikpapan. Pergerakannya yang sangat merepotkan lini pertahanan Persiba Balikpapan sepanjang pertandingan membuatnya berhasil mencetak gol di akhir pertandingan. Satu golnya ini menambah tabungan golnya menjadi lima gol selama bermain di Indonesia.

Demikian sebelas pemain yang kami pilih dalam Team of The Week pekan ke-26 versi Panditfootball. Kami rangkum susunan pemainnya dalam formasi 3-4-3

(rh/sfs)

Komentar