Hasil Babak Ketiga dan Jadwal Pertandingan Piala Liga Inggris

Berita

by redaksi

Hasil Babak Ketiga dan Jadwal Pertandingan Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris (EFL Cup) telah menyelesaikan babak ketiga atau babak 32 besar dini hari tadi. Dari total 16 pertandingan yang digelar sejak Rabu (20/09) dini hari, beberapa kesebelasan Liga Primer Inggris harus gugur di babak ketiga turnamen dengan nama resmi Carabao Cup ini.

West Bromwich Albion, Brighton and Hove Albion, Huddersfield Town, Stoke City, dan Liverpool harus mengakhiri langkah mereka di piala yang sering dianggap tidak penting ini di Inggris.

Sementara itu, kesebelasan-kesebelasan besar seperti Chelsea, Tottenham, Arsenal, Manhester City, dan Manchester United melaju mulus ke babak keempat atau babak16 besar. Chelsea dan United berhasil menghancurkan lawannya dengan skor besar. Sementara Arsenal, Tottenham, dan Man City hanya mengalahkan lawannya dengan skor tipis selisih satu gol saja.

Berikut hasil lengkap babak ketiga Piala Liga Inggris:

Rabu, 20 September 2017

Brentford 1-3 Norwich City
Leicester City 2-1 Liverpool
Wolverhampton Wanderers 1-0 Bristol Rovers
Bournemoth 1-0 Brighton
Bristol City 2-0 Stoke City
Reading 0-2 Swansea City
West Ham United 3-0 Bolton Wanderers
Burnley 2-2 Leeds United (adu penalti 3-5)
Aston Villa 0-2 Middlesbrough
Crystal Palace 1-0 Huddersfield
Tottenham 1-0 Barnsley

Kamis, 21 September 2017

Everton 3-0 Sunderland
Chelsea 5-1 Nottingham Forest
Manchester United 4-1 Burton Albion
Arsenal 1-0 Doncaster Rovers
West Brom 1-2 Manchester City

Setelah pertandingan-pertandingan selesai dini hari tadi, langsung diadakan pengundian untuk babak keempat. Babak keempat selanjutnya akan digelar pada tanggal pertengahan pekan 24 dan 25 Oktober 2017 (atau 25 dan 26 Oktober dini hari WIB).

Beberapa kesebelasan Liga Primer akan langsung bertemu di babak tersebut, salah satunya Chelsea yang akan langsung bertemu dengan Everton. Sang juara bertahan, Man United, akan bertandang ke Swansea, sementara Man City akan menjadi tuan rumah ketika mjenghadapi Wolves.

Jadwal pertandingan babak keempat

Swansea vs Man United
Bristol City vs Crystal Palace
Leicester City vs Leeds United
Tottenham vs West Ham
Chelsea vs Everton
Bournemoth vs Middlesbrough
Man City vs Wolves
Arsenal vs Norwich City

Demikian jadwal lengkap pertandingan babak keempat Carabao Cup. Walau kompetisi ini bisa dibilang kasta ketiga, tapi setiap pertandingannya berpotensi menghadirkan kejutan melalui kesebelasan-kesebelasan dari tingkat yang lebih rendah dari Liga Primer seperti dari Divisi Championship, League 1, dan League 2.

Untuk babak keempat nanti, hanya tersisa kesebelasan dari Liga Primer (11 kesebelasan) dan Championship (5). Tidak seperti Piala FA yang diikuti oleh kesebelasan selain English Football League atau EFL (dari Liga Primer sampai League 2), Piala Liga hanya diikuti oleh anggota EFL, maka dari itu biasanya kejutan yang lebih besar biasa terjadi di Piala FA. (Baca juga: Apa Bedanya Piala FA dan Piala Liga?)

Selain berpotensi kejutan dari kesebelasan di bawah Liga Primer, kompetisi ini pun biasa menjadi ajang para pemain pelapis dan pemain muda menunjukkan kemampuannya kepada sang manajer untuk bisa bersaing memperebutkan posisi di tim utama di liga.

Patut ditunggu apakah ada kejutan lagi nantinya di babak 16 besar. Apakah kesebelasan-kesebelasan besar berhasil melaju ke babak selanjutnya atau bahkan mereka harus tersingkir di babak ini seperti halnya Liverpool yang harus tersingkir di babak ketiga?

(RH)

Komentar