Fakta-fakta Menarik Bali United Setelah Menang atas Persija Jakarta

Berita

by redaksi

Fakta-fakta Menarik Bali United Setelah Menang atas Persija Jakarta

Kemenangan Bali United atas tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2017 membuat asa Bali United untuk menjadi juara di akhir musim terus terjaga. Bali United hanya terpaut satu poin dari peringkat pertama Bhayangkara FC di tabel klasemen sementara.

Namun, di balik hasil kemenangan itu, ada beberapa fakta menarik yang muncul seusai pertandingan Bali United melawan Persija. Berikut adalah fakta-fakta menarik yang ditorehkan tim "Serdadu Tridatu" usai kemenangan atas Persija.

Gol Comvalius lampaui pencetak gol terbanyak ISC 2016

Sebelum laga berlangsung, satu hal yang dibahas adalah soal produktifitas seorang Sylvano Comvalius dalam beberapa pertandingan terakhir. Pertanyaan pun muncul, yaitu apakah ia mampu mencetak gol ke gawang Andritany yang merupakan penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1 dengan 74 penyelamatan?

Keraguan itu pun dijawab oleh Comvalius dengan satu gol kemarin malam. Satu gol berhasil ia lesakkan, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Dengan satu gol yang ia cetak pada laga tersebut, gol itu menambah perolehan gol yang sudah ia torehakan menjadi 26 gol.

Ternyata dengan jumlah 26 gol, ia berhasil melampaui perolehan gol seorang Beto Goncalves yang menjadi pencetak gol terbanyak di ISC 2016. Catatan ini menambah rekor seorang Comvalius yang sebelumnya berhasil mencatatkan rekor dengan mencetak gol di 11 pertandingan beruntun.

Gol pertama Irfan Bachdim dengan sundulan untuk Bali United

Satu fakta menarik lain yang muncul dari pertandingan tersebut adalah gol sundulan Irfan Bachdim. Gol ini merupakan gol pertama Irfan Bachdim melalui sundulan selama bermain untuk Bali United. Irfan telah mencetak lima gol sebelumnya menggunakan kaki. Tapi di pertandingan melawan Persija, Irfan berhasil mencetak gol ke enamnya lewat sundulan kepalanya. Walaupun tubuhnya tidak terlalu tinggi, ia berhasil mencetak gol dengan sundulan.

Tujuh kemenangan berturut turut di kandang

Kemenangan melawan Persija kemarin menjadi kemenangan ketujuh berturut-turut Bali United ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Rekor 7 kemenangan ini menjadikan Bali United sebagai tim dengan rekor kemenangan kandang berturut-turut kedua terbaik di bawah Madura United, yang untuk sementara menjadi tim dengan kemenangan kandang berturut-turut terbanyak dengan total 8 kemenangan.

Rekor kemenangan kandang Bali kemungkinan akan bertambah karena di laga kandang selanjutnya, anak asuhan WIdodo C. Putro ini akan menghadapi tim peringkat bawah Liga 1 2017, yaitu Perseru Serui.

Bali United menjadi tim kedua yang mampu mencetak dua gol ke gawang Persija

Persija merupakan tim yang memiliki pertahanan terbaik di ajang Liga 1 2017. Sebelum laga menghadapi Bali United, tim berjuluk "Macan Kemayoran" hanya kemasukan sebanyak 14 gol dan merupakan tim dengan kemasukan gol paling sedikit di ajang Liga 1 2017.

Dengan pertahanan yang baik membuat tim-tim yang menghadapi Persija hanya mampu mencetak satu gol saja. Namun rekor itu pecah ketika PSM berhasil mencetak dua gol ketika bermain tandang ke Persija.

Bali United menjadi tim kedua yang mampu mencetak 2 gol ke gawang Persija. Di pertandingan tersebut, Bali mampu mengalahkan Persija dengan skor 2-1, mengikuti jejak dari PSM Makassar yang juga mampu mencetak 2 gol ke gawang Persija Jakarta. Dua gol ini pun mengantarkan mereka mengalahkan Persija..

Sumber: Tim Statistik Panditfootball

(rh/sf)

Komentar