Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Setelah membaca ulasan mengenai laga-laga yang akan digelar di GW5, pilihan gelandang akan terpusat pada kesebelasan-kesebelasan peraih kemenangan di Liga Champions, yang secara kebetulan hanya Manhester City yang bermain tandang. Inilah para gelandang unggulan hasil pantauan kami yang berpotensi untuk berprestasi di GW5.

Jika harus mengambil hal positif dari cederanya Paul Pogba adalah kepastian satu slot gelandang unggulan bagi Henkrikh Mkhitaryan (Man United, £8.4). Sepengamatan Scout Dex, Miki malah bermain lebih kreatif di lapangan sepeninggal Pogba saat melawan Basel. Pogba menempati tembakan terbanyak di kategori gelandang, namun adalah Mkhitaryan yang menempati urutan pertama sebagai pencipta peluang (15) dari empat laga pembuka. Andai tembakan pertama Lukaku tidak diblok Jack Butland di GW4, umpan ciamik Miki tentu akan menambah pundi-pundi asis dan membuatnya selalu berprestasi di setiap laga. Umpan-umpan terobosan seperti itu yang tidak akan terobosan membongkar pertahanan dari sentral lapangan.

Walau Christian Eriksen tak henti-hentinya produktif musim ini, termasuk saat bersama timnas Denmark, namun untuk GW5 ini pilihan kami jatuh kepada Bamidele Alli (Spurs, £9.5). Selain Dele akan tampil lebih bugar karena tidak dapat tampil di ajang UCL, kenyataannya Alli lebih trengginas di kandang daripada Eriksen. Di Wembley, mereka sama-sama menciptakan enam peluang, namun Alli melepas tujuh tembakan (Eriksen 4 tembakan) dan salah satunya terkonversi menjadi gol. Daya ledak pemain Inggris ini lah yang kita harapkan untuk dapat merengkuh poin di Wembley.

Bicara soal jago kandang, Francesc Fabregas (Chelsea, £6.9) juga salah satu dari mereka yang tampil lebih trengginas di kandang. Dari 15 asis dan lima gol musim lalu, 11 asis dan empat gol tercipta di Stamford Bridge. Pada GW3 di kandang, Fabregas mencetak satu gol dan poin bonus penuh, ditambah satu asis di ajang Liga Champions saat pembantaian terhadap Qarabag. Kami sudah memaafkan kartu merah yang diterimanya saat kami memasukkan dia menjadi gelandang unggulan di GW1, dan mempercayakan satu slot gelandang unggulan. Potensi Fabregas juga muncul dari tugasnya sebagai deputi EdenHazard sebagai pengambil penalti, juga sebagai pengambil tendangan pojok. Peran yang penting mengingat Arsenal punya potensi kebobolan dari sundulan.

Nama terakhir adalah Kevin de Bruyne (Man City, £9.9) yang pekan lalu telah menghukum ratusan ribu Manajer FPL , apalagi mereka yang memilih Sadio Mane sebagai penggantinya di skuat mereka. Dua asis di Liga Primer ditambah satu di ajang Liga Champions mengingatkan apa yang kita harapkan dari seorang De Bruyne di pra-musim. Bermodal 11 penciptaan peluang serta sembilan tembakan, serta peran sebagai pengambil tendangan bebas dan tendangan pojok, KDB siap mempertahankan gelar raja asis saat membongkar pertahanan Watford yang lebih dari 300 menit belum kebobolan di Liga Primer.

Kami juga telah mengadakan polling di twitter, sekiranya anda mencari alternatif gelandang unggulan yang dipilih oleh para followers @PanditFPL.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW5:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 September 2017.

Komentar