Petualangan Moise Kean Masih Berada di Serie-A

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Petualangan Moise Kean Masih Berada di Serie-A

Dikabarkan Football-Italia, Moise Kean disarankan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Apalagi pada waktu itu banyak kesebelasan yang ingin meminjamnya, yaitu ADO den Haag, Bologna, Crotone, Hellas Verona, PEC Zwolle dan lainnya.

Padahal Juventus dikabarkan ingin mempertahankan Kean setidaknya sampai Januari 2018. Jika pun dijual, harga Kean dipatok seharga 15 sampai 20 juta euro dengan klausul pembelian kembali. Kesepakatan itu dinilai wajar karena Kean adalah satu dari sedikitnya jebolan akademi Juventus yang mampu menembus skuat senior. Debutnya pun menjadikan rekor tersendiri sebagai pemain kelahiran tahun 2000 di Serie-A.

Kean seolah dewasa sebelum waktunya karena perkembangannya telah menarik banyak perhatian kesebelasan lain. PSV Eindhoven pun menambah daftar kesebelasan yang ingin meminjam penyerang 17 tahun tersebut selama satu musim. Tapi nyatanya Verona-lah yang terus gencar menggoda Kean sampai mengorbankan pemain incaran lainnya.

"Hellas batal untuk merekrut Wilfred Bony dari Manchester City. Jadi mereka mengalihkan perhatiannya kepada pemain muda Juve, Kean. Direktur Verona dan Juventus sedang berdiskusi kemungkinan kesepakatan peminjaman Moise Kean," begitulah laporan yang ditulis Gianluca Di Marzio soal perkembangan transfer Kean.

Memang Kean sendiri tidak terpakai di Juventus walau selalu dimainkan sejak awal pertandingan selama tur pra-musim 2017/2018 di Amerika Serikat. Ia kalah saing dari rotasi lini depan Juventus antara Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Sementara di Verona, Kean akan mendapatkan waktu bermain lebih banyak daripada bertahan di Juventus.

Kean hanya akan bersaing dengan Giampaolo Pazzini yang sudah berusia 33 tahun untuk mendapatkan posisi penyerang tengah utama Verona. Tugasnya adalah jangan sampai membiarkan Verona turun ke jurang degradasi Serie-A 2017/2018. Posisi kesebelasannya saat ini berada di peringkat 13 dengan raihan satu poin dari dua pertandingan.

Satu poin itu didapatkan dari hasil imbang tanpa gol melawan Crotone. Satu pertandingan lagi dikalahkan Napoli dengan skor 3-1. Pertandingan Verona selanjutnya menjamu Fiorentina pada 10 September nanti bisa menjadi debut bagi Kean. Ia mesti memenangkan Verona pada partai kandang nanti karena selisih angka dengan jurang degradasi hanya satu poin.

Sumber lain: ESPN FC, Juve FC, SB Nation.

Komentar