Hadapi Myanmar, Milla Turunkan Skuat Terbaik

Berita

by redaksi

Hadapi Myanmar, Milla Turunkan Skuat Terbaik

Indonesia akan menjalani partai perebutan medal perunggu pada ajang SEA Games 2017 cabor sepakbola putra saat menghadapi Myanmar. Pada laga yang digelar Selasa (29/8) itu, Indonesia pun menurunkan skuat terbaiknya demi memperbesar meraih kemenangan agar tak pulang dengan tangan hampa.

Pelatih Indonesia, Luis Milla, masih belum memberikan kesempatan pada Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam dan Dicky Indrayana yang kurang mendapatkan kesempatan bermain di ajang SEA Games 2017 ini. Di antara ketiganya, Dicky menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah diturunkan selama ajang ini berlangsung.

Susunan pemain yang diturunkan Milla menghadapi Myanmar tetap mengandalkan skema 4-2-3-1 sebagai pola dasar. Septian David Maulana menjadi motor serangan di tengah bersama Evan Dimas dan Muhammad Hargianto. Sementara itu kapten Indonesia, Hansamu Yama, yang absen pada laga melawan Malaysia, kembali mengisi jantung pertahanan sebagai pelindung Satria Tama.

Di lini serang, Marinus Wanewar yang juga absen pada laga melawan Malaysia diturunkan sejak menit pertama mengeser Ezra Walian. Untuk pos sayap, Milla lebih memilih Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi ketimbang Yabes Roni dan Saddil Ramdani.

Dengan susunan pemain seperti ini, Indonesia akan tetap tampil menyerang sebagaimana yang mereka tunjukkan selama ajang SEA Games 2017 ini. Lini serang Indonesia sendiri cukup agresif dalam menyerang karena terbukti hampir selalu mencetak gol. Hanya melawan Vietnam dan Malaysia lini serang Indonesia harus gigit jari.

Di lini pertahanan, kembalinya Hansamu menjadi jaminan Indonesia memiliki lini pertahanan yang kokoh. Karena bersama sang kapten, Indonesia hanya kebobolan satu gol saja, yaitu ketika menghadapi Thailand. Yang jelas, Indonesia memang menurunkan skuat terbaik agar bisa meraih medali perunggu.

Komentar