Persib Akan Jaga Rekor Kemenangan atas Persipura

Berita

by redaksi

Persib Akan Jaga Rekor Kemenangan atas Persipura

Persib Bandung akan melakoni partai besar di pekan ke 22 Liga 1 melawan Persipura Jayapura, Senin (28/8/2017), di Stadion Mandala Jayapura. "Maung Bandung" punya modal berharga usai meraih hasil positif di tiga laga sebelumnya. Persib Bandung saat ini berada di posisi sembilan tabel klasemen sementara dengan 28 poin, sedangkan Persipura berada di puncak klasemen dengan 38 poin.

Skuad Persib kini tengah on fire usai tiga laga sebelumnya meraih kemenangan, meski dipastikan akan tampil tanpa beberapa pemain andalannya seperti Vladimir Vujovic, Tantan, dan I Made Wirawan. Sementara itu pelatih fisik Yaya Sunarya akan mengemban tugas sebagai pelatih sementara, menggantikan tugas caretaker Herrie Setiawan yang tengah menjalani kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Atep dkk. akan berusaha meneruskan tren positif karena di tiga pertemuan sebelumnya Persib Bandung selalu menang kala jumpa Persipura, termasuk menang di Stadion Mandala di ISC 2016. Untuk meneruskan laju positif ini, kemenangan di Stadion Mandala nanti hukumnya wajib bagi Persib apabila ingin terus merangkak naik ke papan atas klasemen.

Persipura pun berhasrat menjaga momentum mereka, apalagi dalam lima laga terakhir mereka belum menelan kekalahan. Tim "Mutiara Hitam" meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil imbang melawan Borneo FC membuat Persipura harus menang dalam laga ini agar tetap dapat bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2017.

Absennya Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay yang tengah memperkuat Timnas U22 di ajang SEA Games 2017 tidak menjadi alasan bagi Persipura untuk tidak bisa mengimbangi Persib. Skuat asuhan Wanderley Machado da Silva Junior masih memiliki stok pemain muda yang hampir sama kualitasnya. Prisca Womsiwor dan Ferinando Pahabol bisa menjadi solusi ketika Boas mengalami kemandulan.

Pemain kunci

Meski berstatus tim tamu, Persib akan berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Oleh karena itu peran Michael Essien sangat dibutuhkan untuk bisa mengimbangi barisan lini tengah. Sebagai gelandang, Essien memiliki determinasi tinggi dan kualitas umpan yang baik yang dibutuhkan oleh barisan depan Persib untuk mendapatkan ruang mencetak gol. Umpan terobosan ciri khasnya tentu akan memanjakan N’Douassel untuk menambah pundi-pundi golnya.

Selain Essien, Ezechiel N`Douassel pun akan menjadi pemain penting dalam laga ini. Rekrutan anyar Persib ini menunjukkan bahwa manajemen "Pangeran Biru" tidak salah mengontaknya. Penyerang asal Chad ini perlahan mulai memahami karakter permainan "Maung Bandung". Pemain berusia 29 tahun ini menciptakan dua asis dan satu gol kala menjamu Persegres Gresik United di pertandingan sebelumnya. Tentu N’Douassel akan menjadi ancaman bagi barisan pertahanan Mutiara Hitam.

Sebagai penyerang murni, Addison Alves memiliki visi dan insting mencetak gol yang tinggi. Terbukti hingga saat ini penyerang asal Brasil ini menjadi pencetak gol terbanyak di timnya dengan mengoleksi 11 gol. Ketidakhadiran Vladimir Vujovic di barisan pertahanan "Maung Bandung" tentu menjadi peluang Addison untuk menambah pundi pundi golnya. Tugas berat bagi Yaya Sunarya menentukan tandem Ahmad Jufriyanto di barisan belakang "Maung Bandung", guna bisa mematikan pergerakan Addison Alves.

Prediksi skor

Secara head-to-head dalam lima bentrokan terakhir, Persib memperlihatkan dominasi yang cukup kuat atas Persipura. Namun meski menang pada putaran pertama lalu di Stadion GBLA, "Maung Bandung" harus bersusah payah untuk mengalahkan "Mutiara Hitam". Melihat dari gaya bermain, justru Persipura lebih agresif dibanding Persib.

Dengan uraian di atas, laga diprediksi akan berjalan menarik. Jual beli serangan akan sering terjadi. Adu ketajaman lini depan menjadi hal yang menarik untuk kita simak. Akankah "Pangeran Biru" menjaga rekor kemenagannya atas Persipura? Atau justru Persib harus pulang tanpa meraih poin?

(rus/sf)

Komentar