Hasil Semifinal SEA Games 2017, Malaysia dan Thailand Melaju ke Final

Berita

by redaksi

Hasil Semifinal SEA Games 2017, Malaysia dan Thailand Melaju ke Final

Semifinal SEA Games 2017 pun akhirnya selesai dilangsungkan. Thailand dan Malaysia menjadi dua tim yang memastikan diri berlaga di partai final SEA Games 2017 usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Thailand berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0 di Stadion MP Selayang, Selangor, pada Sabtu (26/8/2017) sore. Satu gol yang dicetak oleh Chenrop Samphaodi pada menit ke-95 berhasil mengantarkan Thailand melaju ke babak final SEA Games 2017, setelah melalui pertandingan yang sengit menghadapi Myanmar.

Di partai semifinal lain yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam, Malaysia sebagai tim tuan rumah menghadapi Indonesia. Pertandingan berjalan cukup sengit. Indonesia yang berstatus sebagai tim tamu cukup menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang penting.

Di sisi lain, Malaysia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik serta set-piece dalam usaha mereka membongkar pertahanan Indonesia. Usaha Malaysia ini pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Thanabalan Nadarajah, pemain yang juga merupakan pencetak gol terbanyak dari timnas Malaysia ini berhasil mencetak gol penentu kemenangan setelah memanfaatkan sepak pojok dari salah seorang pemain Malaysia.

Thanabalan pun menyusul Aung Thu dan Nguyen Cong Phuong sebagai pencetak gol terbanyak SEA Games 2017 ini dengan torehan empat gol. Dengan hasil ini, Thailand dan Malaysia berhasil masuk ke partai final SEA Games 2017. Sedangkan Indonesia akan bertanding melawan Myanmar dalam perebutan medali perunggu. Berikut adalah hasil lengkap semifinal, beserta dengan jadwal partai final serta perebutan medali perunggu.

Hasil semifinal SEA Games 2017

Thailand 1 vs 0 Myanmar (Chenrop Samphaodi `95)

Malaysia 1 vs 0 Indonesia (Thanabalan Nadarajah `86)

Jadwal final dan perebutan medali perunggu SEA Games 2017

Selasa, 29 Agustus 2017

Myanmar vs Indonesia (perebutan medali perunggu, 15.00 WIB, Stadion Shah Alam)

Malaysia vs Thailand (final SEA Games 2017, 20.45 WIB, Stadion Nasional Bukit Jalil, Kualalumpur)

NB: untuk venue, masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan panitia sepakbola SEA Games

(sf)

Komentar