Franck Ribery Jadi Ancaman Terbesar Werder Bremen

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Franck Ribery Jadi Ancaman Terbesar Werder Bremen

Terakhir kali Werder Bremen merayakan kemenangan atas Bayern Munich terjadi pada musim 2008/2009. Seterusnya, Munich hampir memenangkan setiap pertandingan melawan Bremen. Hasil imbang terakhir diraih pada 2010 lalu.

Artinya, Munich telah memenangkan 15 pertandingan terakhir menghadapi Bremen. Kedua kesebelasan itu akan bertemu kembali di Stadion Wesers, Bremen, malam ini, Sabtu (26/8). Sebelum melawan Munich, Bremen dikalahkan 1899 Hoffenheim pada pertandingan pembuka Bundesliga 2017/2018.

Sementara itu, Munich masih belum bisa menurunkan James Rodriguez yang didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini karena cedera. Selain James, Juan Bernat juga tidak bisa diturunkan karena cedera. Tapi Bayern bersiap menyambut pulihnya Jerome Boateng dan Manuel Neuer yang kemungkinan bisa dimainkan pada laga nanti. Javi Martinez dan Thiago Alcantara pun sedang menjalani pemulihan.

Bremen pun tidak bisa memainkan Niklas Moisander dan Zlatko Junuzovic karena cedera. Kendati demikian, Izet Hajrovic bisa diturunkan kembali setelah menjalani ruang perawatan, "Kami tidak bisa diintimidasi oleh Bayern. Kami tahu berapa banyak pemain hebat yang mereka miliki. Penting bahwa kami bekerja sebagai tim dan mendorong diri kami untuk membatasinya," ujar Alexander Nouri selaku Pelatih Bremen, seperti dikutip dari situs resmi kesebelasannya.

Baca juga: Bayern Tetap Favorit Juara Bundesliga Meski Kehilangan Lahm dan Alonso

Pertandingan nanti pun menyedot perhatian para penikmat sepakbola di Bremen. Bahkan pertandingan kandang nanti sudah terjual habis, "Suasana dalam beberapa tahun terakhir sangat luar biasa. Saya yakin pada hari Sabtu (hari ini), Stadion Weser akan menjadi benteng dan memacu anak-anak secara besar-besaran," tutur Frank Baumann yang merupakan mantan pemain Bremen.

Memang Bremen sendiri sangat mewaspadai Munich yang mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-1 pada pertandingan sebelumnya. Dua pemain barunya, Corentin Tolisso dan Niklas Sule pun masing-masing mencetak gol pada kemenangan tersebut. Khusus Tolisso, pemain itu akan dinantikan pertempurannya dengan Thomas Delaney yang merupakan gelandang serang andalan Bremen.

Tapi pemain yang paling harus diwaspadai Bremen adalah Franck Ribery. Gol pertamanya di Bundesliga terjadi ketika melawan Bremen di Stadion Weser pada 2007 silam. Total, sudah sembilan gol yang dicetak Ribery ke gawang Bremen dalam 15 pertemuan dan kesebelasannya tidak terkalahkan. Hal itu juga berlaku untuk Thomas Muller yang mencetak tujuh gol dalam 15 pertemuan dengan Bremen.

Ribery pun masih ingat akan gol pertamanya di Bundesliga itu, "Kami bermain bagus, kami menang dan kami bersenang-senang. Itu adalah permainan yang bagus, stadion dan suasana yang bagus. Ini musim ke-11 saya, ini gila. Saya masih memiliki cinta yang sama dengan permainan dan motivasi seperti sebelumnya," kata Ribery seperti dikutip dari situs resmi Munich.

Sumber lain: Bayern Central, Real Sport, SB Nation.

Komentar