Raheem Sterling Bertekad Lebih Tajam Menghadapi Rasa Percaya Diri AFC Bournemouth

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Raheem Sterling Bertekad Lebih Tajam Menghadapi Rasa Percaya Diri AFC Bournemouth

Manchester City melakukan perjalanan ke Stadion Vitality untuk menghadapi AFC Bournemouth di pekan ke tiga Liga Primer Inggris 2017/2018 pada malam nanti, Sabtu (26/8). City membawa 18 pemain termasuk Benjamin Mendy yang baru sembuh dari cedera. Ada kemungkinan mantan pemain AS Monaco itu diberikan debutnya pada laga nanti.

Nasib Mendy berbeda dengan Fabian Delph dan Ilkay Gundogan yang ditinggal di Manchester karena menjalani pemulihan cedera. Selain masalah kebugaran, City juga tidak membawa Kyle Walker karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Everton. Pada laga itu juga City harus kecewa karena cuma berakhir imbang 1-1 atas tamunya tersebut. Maka dari itu kemenangan menjadi target City ke kandang Bournemouth sebagai obat penawar dari hasil sebelumnya.

Di sisi lain, absennya Walker memberikan kesempatan bagi Mendy untuk menjalani debut sesuai dengan posisi aslinya di wing-back kiri pada formasi 3-5-2. Sementara Danilo akan kembali pada posisi aslinya sebagai wing-back kanan. Bagi Bournemouth, menghadapi City layaknya berlari ke sebuah tembok raksasa. Walau Eddie Howe, Manajer Bournemouth, memiliki permainan khasnya sendiri, tapi City akan lebih kuat dan cepat ketika mengalirkan bola.

Padahal Bournemouth mengandalkan kecepatan di setiap permainannya. Tapi untuk mengalahkan City, tentu Bournemouth membutuhkan lebih dari itu semua. Bournemouth wajib menunjukan kekuatan di semua aspek permainan dan merusak permainan City. Apalagi kesebelasan berjuluk The Citizens itu belum terkalahkan sejauh ini. Sebelumnya, Everton bisa mengejutkan tuan rumah City karena berhasil mengimbanginya.

Hasil imbang itu menjadi kemunduran bagi City yang membuka Liga Primer Inggris 2017/2018 dengan kemenangan atas Brighton & Hove Albion. Pada kemenangan 2-0 itu, City memenangkan 78% penguasaan bola dan sanggup melepaskan 14 percobaan tembakan. Tapi ketika melawan Everton, penguassaan bola city menurun jadi 65% dan tidak bisa menambah gol dari 19 percobaan tembakannya.

Maka dari itu Raheem Sterling, winger City, ingin kesebelasannya lebih tajam lagi menghadapi Bournemouth nanti, agar bisa menebus kesalahan pada laga sebelumnya, "Kami harus sedikit lebih tajam. Itulah yang hilang. Kami harus terus melaju lagi. Kami siap untuk bekerja satu sama lain," ujarnya seperti dikutip dari First Post.

Tentu tidak menutup kemungkinan bahwa Bournemouth juga bisa melakukan hal yang sama seperti Everton. Walau mereka selalu dikalahkan City dalam empat pertemuan terakhir. Apalagi Bournemouth mengalami dua kekalahan beruntun sejak pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Sebetulnya, rasa percaya diri Bournemouth sedang meningkat karena berhasil mengalahkan Birmingham City pada pertandingan Piala Liga yang diselenggarakan empat hari lalu.

"Ini penting (pertandingan melawan City). Kami tidak ingin pergi ke dua pekan tanpa memiliki poin. Ini akan menjadi moment besar di musim kami. Saa tahu kami hanya bermain tiga pertandingan, tapi ini adalah pertandingan besar bagi kami. Kami akan menjadi pemain underdog yang besar dan mudah-mudahan kami bisa memaksimalkannya dan memaksakan diri kepada permainan ini," tegas Steve Cook selaku bek Bournemouth.


Sumber lain: Cherry Chimes, Manchester Evening News, SB Nation.

Komentar