Prediksi Alaves vs Barcelona: Sergi Roberto Bisa Jadi Pembeda

Berita

by redaksi

Prediksi Alaves vs Barcelona: Sergi Roberto Bisa Jadi Pembeda

Barcelona akan menjalani pekan kedua La Liga Spanyol 2017/2018 menghadapi Deportivo Alavés. Melawan kesebelasan dengan level seperti Alavés, Barça tentunya di atas kertas bisa meraih tiga poin. Akan tetapi dengan situasi yang dihadapi Barcelona saat ini, apakah Barça bisa menang mudah?

Dalam lima pertemuan terakhir, Alavés sangat kesulitan menaklukkan Barcelona. Hanya sekali saja Alavés mampu menaklukkan Barça. Akan tetapi itu terjadi pada musim lalu. Hasil tersebut terjadi di kandang Barcelona, Camp Nou, dengan skor 2-1. Maka Alavés bisa saja memberikan kejutan.

Alavés sendiri musim ini cukup aktif dalam bursa transfer. Total 14 pemain didatangkan Alavés. Pemain baru yang didatangkan Alavés beberapa di antaranya berasal dari kesebelasan besar. Sebut saja Rodrigo Ely (AC Milan), Burgui (Real Madrid), Enzo Zidane (Real Madrid), Ruben Sobrino (Man City), hingga Antonio Sivera (Valencia). Meski hanya pemain muda, kedatangan para pemain tersebut tentu menambah kualitas Alavés.

Meskipun begitu, permainan Alavés masih belum padu. Hal itu terbukti dengan hasil pada pekan pertama. Melawan Leganes, Alavés takluk dengan skor tipis 1-0. Melawan Barcelona, Alavés tentunya menghadapi tantangan yang lebih berat untuk bisa meraih poin pertama mereka musim ini.

Di kubu tamu, Barcelona memang meraih kemenangan pada laga pertama. Hanya saja tampak permainan Blaugrana pun belum sempurna. Setelah hengkangnya Neymar, lini serang Barça kurang menggigit. Dari dua gol yang dicetak skuat asuhan Ernesto Valverde ke gawang Real Betis di pekan pertama, satu di antaranya "hanya" gol bunuh diri.

Lini serang Barça memiliki tambahan masalah karena Luis Suarez mengalami cedera. Penyerang asal Uruguay tersebut dipastikan absen hingga empat pekan ke depan. Tanpa mantan penyerang Liverpool tersebut, ketajaman lini serang Barça tentu akan berkurang.

Barça memang masih memiliki pemain-pemain seperti Gerard Deulofeu, Paco Alcacer, Arda Turan, hingga Munir El Haddadi untuk menemani Lionel Messi di lini depan. Akan tetapi para pemain tersebut tak memiliki level permainan yang sama dengan Suarez atau Neymar. Apalagi keempat pemain tersebut bukanlah pencetak gol ulung.

Pada laga melawan Betis, Deulofeu dan Alcacer dipasang sejak menit pertama. Hanya Deulofeu yang cukup menjanjikan dan tampaknya akan kembali mendapatkan kesempatan bermain sejak menit pertama. Untuk Alcacer, posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Sergi Roberto.

Sergi punya kans menemani Messi dan Deulofeu karena ia tampil cukup impresif pada laga melawan Betis. Ia juga turut menyumbang satu gol. Kemampuannya yang bisa ditempatkan di berbagai posisi bisa menjadi alternatif bagi Valverde mencari skema yang sesuai selama tanpa Suarez dan datangnya pengganti Neymar.

Tapi dengan situasi ini, kami prediksi Alavés tidak akan menjadi lumbung gol bagi Barcelona karena masalah di lini serang Barcelona. Walau begitu Barça kemungkinan besar akan menang, tapi Alavés punya potensi untuk memberikan perlawanan. Bagaimana dengan prediksi kalian?

Prediksi line up:

Alavés: Pacheco; Vigaray, Ely, Ruano, Hernandez; Pina, Garcia; Gomez, Romero, Burgui; Sobrino

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Umtiti, Pique, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Roberto, Messi, Deulofeu

Komentar