Pengumuman Di Maria ke Barcelona Ternyata Kabar Palsu

Berita

by redaksi

Pengumuman Di Maria ke Barcelona Ternyata Kabar Palsu

Di tengah pencarian pengganti sosok Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona ternyata mengumumkan perekrutan Angel Di Maria dari PSG sebagai pemain baru mereka. Meskipun begitu, kepindahan Di Maria ke Barca tampaknya tidak akan terjadi.

Pada Rabu (23/8) pagi, akun resmi Twitter Barcelona, @FCBarcelona, secara mengejutkan menulis, "Welcome Angel Di Maria to FC Barcelona! #DiMariaFCB". Cuitan tersebut tentu tak terduga karena sebelumnya tak ada isu akan merapatnya mantan penggawa Real Madrid itu ke kesebelasan yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Tapi ternyata cuitan tersebut memang bukan berasal dari pihak Barcelona, melainkan dilakukan oleh seorang hacker. Karenanya tak heran, setelah mengetahui hal tersebut, pihak Barca langsung buru-buru menghapus cuitan tersebut, bersama dua cuitan lainnya, yang telah di-likes dan di-retweet ulang oleh ribuan orang.

Ya, pengumuman Di Maria ke Barcelona ini memang berita hoax yang disebar hacker yang menamakan diri OurMine, yang diakui pada cuitan lanjutannya. OurMine sendiri beberapa kali melakukan peretasan terhadap sejumlah akun ternama tidak hanya Twitter, tapi juga Facebook bahkan Wikipedia.

Hingga saat ini, teka-teki siapa pengganti Neymar dalam Trio MSN di lini serang Barcelona masih menjadi misteri. Phillipe Coutinho dan Ousmane Dembele menjadi dua nama terdepan yang nyaring dikaitkan dengan kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut. Meskipun begitu hingga saat ini transfer keduanya masih menggantung karena klub pemilik keduanya, Liverpool dan Dortmund, masih enggan melepas para pemain kuncinya tersebut.

Komentar