Hasil dan Klasemen Sepakbola SEA Games 2017 Grup B, Peluang Lolos Indonesia

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hasil dan Klasemen Sepakbola SEA Games 2017 Grup B, Peluang Lolos Indonesia

Persaingan untuk memperebutkan tiket lolos ke babak semifinal sepakbola SEA Games 2017, Malaysia di Grup B memanas di hari pertandingan keempat yang berlangsung pada Selasa (22/8). Pada pertandingan pertama, Thailand berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Filipina di Stadion Selayang, Selangor. Hasil tersebut membuat Thailand berhasil menambah perolehan poin mereka menjadi 10, hasil dari tiga menang dan satu imbang.

Meski begitu, kemenangan yang berhasil ditorehkan Thailand belum cukup untuk menggeser posisi Vietnam dari puncak klasemen sementara. Vietnam juga memiliki poin 10, setelah bermain imbang 0-0 melawan Indonesia di Stadion Selayang. Namun Vietnam memiliki keunggulan selisih gol sebesar +11, sementara Thailand +6.

Sementara di posisi ketiga, dihuni oleh Indonesia dengan delapan poin, hasil dari dua imbang dan dua kalah. Hasil tersebut membuat ketiga kesebelasan masih harus menentukan kepastian lolos atau tidaknya mereka ke babak semifinal hingga pertandingan terakhir. Sebab, meski masih berada di posisi ketiga, Indonesia masih berpotensi untuk menyalip Thailand dan Vietnam untuk memastikan lolos ke babak semifinal.

Sementara nasib tiga kesebelasan lainnya, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina dipastikan pupus untuk meraih peluang lolos ke fase berikutnya. Sebab, perolehan poin mereka tidak lagi bisa mengejar poin Indonesia, Thailand, atau bahkan Vietnam.

Timor Leste berada di posisi empat dengan raihan tiga poin, sementara Filipina di posisi lima dengan tiga poin hanya mereka kalah selisih gol dari Timor Leste. Sementara posisi buncit ditempati Kamboja yang belum sekalipun meraih poin di SEA Games 2017 ini.

Baca juga:

- Andai Lolos, Siapakah Calon Lawan Indonesia di Semi-final Sea Games 2017?
- Hitung-Hitungan Indonesia Agar Lolos ke Semi-final SEA Games 2017
- Penentuan Klasemen Grup B SEA Games Bisa Saja Berakhir dengan Undian

Berikut adalah hasil pertandingan Grup B

Philippines 0 - 2 Thailand

Cambodia 0 - 1 Timor-Leste

Vietnam 0 - 0 Indonesia

Komentar