Prediksi Pertandingan Akhir Pekan Eropa (12-14 Agustus 2017) versi Panditfootball

Berita

by redaksi

Prediksi Pertandingan Akhir Pekan Eropa (12-14 Agustus 2017) versi Panditfootball

Kompetisi Eropa sudah dimulai. Beberapa negara seperti Prancis dan Inggris, menyusul Italia, Jerman, dan Spanyol, sudah mulai menjalankan roda kompetisi musiman mereka. Musim 2017/2018 pun resmi dimulai di Eropa.

Ligue 1 sudah memulai kompetisi mereka per 5 Agustus 2017 lalu. Liga Primer pun sudah mulai melaksanakan roda kompetisi mereka per Jum`at (11/8/2017) malam waktu Inggris atau Sabtu (12/8/2017) dini hari. Eredivisie dan beberapa ajang Piala Super, seperti Piala Super Spanyol dan Piala Super Italia juga akan terlaksana per minggu ini.

Berikut adalah prediksi dari tim Panditfootball mengenai prediksi beberapa pertandingan yang akan dilaksanakan di Eropa per pekan ini (terhitung mulai 12 sampai 14 Agustus 2017)

Prediksi Laga Chelsea vs Burnley

"Chelsea memenangkan 9 dari 11 laga pembuka BPL sejak 2007, sebuah catatan yang tentu saja ingin mereka lanjutkan, apalagi melawan Burnley yang musim lalu hanya meraih 7 poin saat tandang (1 menang 4 seri) dan baru saja kehilangan penyerang andalannya ke Watford. Namun cederanya Hazard serta masih belum `nyetelnya` lini serang mereka membuat itu tidaklah mudah. Saya prediksikan Chelsea akan nirbobol dan akan mengoptimalkan situasi bola mati (musim lalu Chelsea membuat 22 gol dari situasi bola mati) untuk meraih kemenangan." (Yudha Asmara)

Prediksi Laga Manchester United vs West Ham

"Man United tak terkalahkan dari enam pertandingan terakhir apabila menghadapi West Ham di Old Trafford. Tapi untuk pertemuan ketujuh ini West Ham datang dengan materi permain yang lebih bagus dengan beberapa transfer mereka di bursa transfer. Kembalinya Chicharito bermain di Old Trafford bisa jadi ancaman untuk United. Tapi United punya penyerang baru yang berhasil mencetak 25 gol di musim lalu dan bisa menjadi kartu as di laga melawan West Ham, Romelu Lukaku."

"Dari semua lini nampaknya United sangat unggul dibandingkan dengan West Ham. Sudah cukup padunya para pemain baru dan lama menjadi salah satu faktor mereka bisa menang. Terutama lini tengah akan sangat dikuasai United. Sedangkan West Ham terlihat belum padu, dari enam pertandingan pramusim mereka, hanya satu kemenangan yang mereka bisa raih. Pekerjaan berat Stevan Bilic ketika timnya belum terlihat padu harus melawan Manchseter United di Old Trafford."

"Saya prediksi United akan menang dengan defisit dua gol. West Ham akan sedikit memberikan perlawanan dengan mencetak satu gol. Dari enam pertandingan terakhir West Ham selalu berhasil mencetak gol ke Gawang United. Skor akhir 3-1 untuk United." (Rifky Herlanda)

Prediksi Laga Newcastle vs Tottenham Hotspur

"Dalam enam edisi terakhir mereka berhasil saling mengalahkan, Newcastle United berhasil meraih tiga kemenangan pun demikian dengan Spurs. Sementara dalam tiga pertandingan terakhir lawatan Spurs ke St. James Park mereka dua kali meraih kemenangan."

"Meski dalam bursa transfer musim panas ini Tottenham Hotspurs terlihat pasif tetap mereka bisa mengandalkan skuat mudanya seperti musim lalu. Harry Kane yang menjadi top skor Liga Primer musim lalu dengan 29 gol bersama Cristian Eriksen dan Dele Alli ketiganya akan bahu membahu untuk membongkar pertahanan The Magppies. Namun Tottenham harus kehilangan beberapa pemain seperti Danny Rose, Erick Lamela dan Kieran Trippier akibat cedera, absennya Rose dan Trippier akan mengurangi sisi pertahanan terutama di bek sayap, tetapi banyaknya alternatif Formasi yang dimiliki Pochettino hal ini tidak akan menjadi masalah besar bagi Spurs."

"Sedang di kubu tuan rumah tidak terlalu banyak masalah dengan pemain cedera, hanya DeAndre Yedlin yang mengalami cedera serta top skor mereka Dwight Gayle yang diragukan untuk tampil."

"Prediksi pada edisi kali ini Tottenham mampu menguasai pertandingan dengan trio lini depan Alli, Eriksen, dan Kane menjadi tumpuan untuk menjadi juru gedor berpeluang besar untuk dapat mencetak gol namun Newcastle selain bermain di hadapan pendukungnya sendiri Newcastle kerap merepotkan Tottenham dalam beberapa edisi ke belakang, serangan balik cepat bisa di manfaatkan Newcastle untuk dapat mencetak gol. Akhir pertandingan saya prediksi akan merujuk kepada hasil imbang." (Wildan Riski)

Prediksi Laga PSV vs AZ Alkmaar

"Laga yang cukup menarik. Untuk laga ini, saya prediksikan bahwa pertandingan akan berakhir imbang. Meski keduanya berstatus sebagai tim papan atas Belanda, namun dalam pertandingan ini AZ pun bisa saja mengejutkan, mengingat selama masa pramusim PSV tidak terlalu mencatatkan hasil positif. Untuk skor akhir, saya prediksikan pertandingan akan berakhir imbang dengan skor 1-1." (Sandy Firdaus)

Prediksi Laga Juventus vs Lazio

"Pertandingan super copa italia antara Juventus dengan Lazio akan berlangsung menarik. Juventus sendiri seperti kehilangan sebagian kekuatannya, terutama di lini belakang sepeninggal Leonardo Bonucci dan Dani Alves. Tidak cuma kordinasi bertahan, perginya kedua pemain tersebut membuat Juventus kurang efektif ketika membangun serangan dari lini belakang. Pada pertandingan pra-musim pun Juventus mengalami kekalahan dua kali."

"Sementara Lazio pun ditinggalkan gelandang andalan sekaligus kaptennya, Lucas Biglia. Tapi kedatangan Lucas Leiva berhasil menjadi tandem yang baik bagi Marco Parolo setelah kehilangan Biglia. Alhasil, lubang di lini tengah Lazio pun tertutup serta tetap seimbang. Dampaknya, Lazio berhasil meraih empat kemenangan beruntun pada empat pertandingan pra-musim."

"Catatan baik Lazio akan menghadapi Juventus yang seolah masih mencari jati diri akan menjadi keseimbangan pertandingan nanti. Walau Juventus masih diunggulkan menang, tapi Lazio bisa memberi perlawanan dan membalikkan keadaan." (Randy Aprialdi)

Prediksi Laga Real Madrid vs Barcelona

"Dengan sudah tidak adanya Neymar di Barcelona, tentu akan menarik untuk kita ketahui siapa yang akan dipasang di lini depan untuk menjadi tandem Messi dan Suarez. Namun meski sudah tidak diperkuat Neymar selagi masih ada Lionel Messi, Barcelona akan tetap tampil garang."
"Di kubu Real Madrid, trio penyerang Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo berpeluang tampil sejak menit awal. Meski di posisi gelandang Luka Modric tidak akan tampil akibat skorsing, Zinedine Zidane sudah menyiapkan Isco untuk penggantinya. Penampilan Isco sudah terbukti dengan lesakan satu golnya di Final Piala Super Eropa."

"Sulit untuk memilih pemenang pada laga nanti. Barca tampak tajam pada musim panas di Piala Champions International sedangkan Real Madrid pun demikian, sedang dalam performa terbaiknya usai menjuarai Piala Super Eropa. Namun pada leg pertama ini Barcelona sedikit mendapat keuntungan karena bertiindak sebagai tuan rumah. Tapi Real Madrid bisa membuat Blaugrana frustasi dengan lengkapnya trio BBC. Prediksi skor akan imbang 1-1." (Rusydian dan Agil)

Prediksi Watford vs Liverpool

"Liverpool terlihat begitu meyakinkan selama masa pra-musim, dalam enam pertandingan terakhir, mereka hanya kalah sekali itu pun lewat adu penalti melawan Atletico Madrid dalam ajang Audi Cup. Meski Liverpool tidak akan diperkuat Lallana dan Coutinho karena cedera, Namun The reds memiliki pemain pengganti yang sepadan untuk menutupi kekosongan tersebut."

"Sementara itu, Watford sebenarnya punya potensi untuk menyulitkan lawan-lawannya di EPL musim ini, pelatih baru memberikan sentuhan lain. Kehadiran pemain baru macam Cleverley dan Richarlison akan membuat permainan Watford semakin solid. Namun, dari lima pertandingan terakhir di pra-musim, Watford hanya mampu menang sekali saat menjamu kesebelasan asal spanyol, Eibar."

"Melihat dari permainan Liverpool sebelumnya, mereka akan selalu kesulitan yang kemampuannya di bawah mereka. Jadi, Prediksi saya Liverpool akan memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis."(Haikal Kharisma)

Prediksi Brighton vs Manchester City`

"Manchester City adalah tim besar. Pada masa pramusim, mereka juga menorehkan hasil yang cukup positif. Pembelian pemain yang dilakukan oleh Pep dipercaya akan memperkaya sekaligus memperkuat skema yang akan ia terapkan di The Citizens per musim 2017/2018 nanti. Brighton pun tampaknya akan menghadapi ujian berat, menghadapi City yang akan menerapkan hal-hal baru. Prediksi saya, City akan memenangkan pertandingan." (Mayda Ersa)

Komentar