Carlton Cole Tuding Manajer Persib Berusaha Merusak Kariernya

Berita

by redaksi

Carlton Cole Tuding Manajer Persib Berusaha Merusak Kariernya

Datang ke Indonesia dengan rekam jejak cukup meyakinkan karena pernah bermain di Liga Primer Inggris tak membuat Carlton Cole nyaman dalam berkarier di Persib. Penyerang asal Inggris itu bahkan merasa tidak pernah dipercaya oleh Persib, khususnya oleh sang manajer, Umuh Muchtar, sejak awal kedatangannya.

Memasuki putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017, Persib diisukan akan mendatangkan penyerang asing anyar. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Persib tentu harus melepas salah satu pemain asingnya karena mereka sudah memiliki empat pemain asing. Di situlah Umuh Muchtar mengatakan bahwa Cole sudah pasti dicoret, terlebih karena penampilannya dianggap tidak sesuai dengan harapan.

Kabar pencoretan Cole ini bahkan sudah diberitakan oleh sejumlah media Inggris, negara asal Cole. Salah satunya adalah Squawka, yang kemudian dikutip whoateallthepies.tv. Umuh mengatakan bahwa alasan utama pencoretan Cole adalah karena ia merupakan pemain asing terburuk yang pernah direkrut Persib.

"Itu keputusan manajemen untuk mencoretnya, kami akan datangkan pemain [asing] baru untuk putaran kedua," Squawka mengutip pernyataan Umuh. "Dia [Cole] bermain sangat buruk jika dibandingkan dengan pemain asing yang pernah bermain di Persib. Permainannya terburuk."

Ternyata hal tersebut langsung ditanggapi oleh Cole dengan nada kesal. Mantan penyerang West Ham United tersebut tidak terima dengan apa yang dikatakan sang manajer. Cole memberikan pendapatnya melalui akun Instagram miliknya, iamcarltoncole12. Bahkan Cole menuding bahwa Umuh memang sedari awal selalu berusaha menjelekkan namanya.

"Saya akan tetap profesional dan tenang seperti biasanya. Namun serangan langsung ini terhadap saya sepanjang musim harus dihentikan. Coba lihat diri Anda sendiri sebelum menyalahkan orang baik. Saya sangat terkejut dan kecewa dengan pernyataan Umuh Muchtar di media Sky Sports Inggris," terang Cole.

Cole kemudian mencoba mengklarifikasi statusnya di Persib saat ini sebenarnya tidak ada masalah dengan tim. Menurutnya, pencoretan dirinya hanya klaim sang manajer semata, karena ia masih merasa sebagai pemain Persib. Apalagi kontraknya di Persib baru akan berakhir tahun depan.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya punya hubungan bagus dengan Persib dan semua orang terkait dengan tim. Namun, manipulasi melalui media ini harus dihentikan karena ketika ada orang yang ingin mencoba menghancurkan karier saya sejak awal, itu akan jadi masalah pribadi," tulis Cole.

"Saya tidak pernah menyebutnya dalam hal-hal buruk, ia memang tidak mendukung sejak saya kali pertama berada di Persib. Saya masih menjadi pemain persib sampai saya mengatakan sebaliknya. Saya masih memiliki satu tahun kontrak di sini dan masih menikmatinya sejauh ini meski saya harus menutup mata atas serangan langsung dari pria ini (Umuh) di media," sambungnya.

Umuh sendiri sebelumnya memberikan komentar yang cukup membuat Cole "tertawa". Kala itu, pada situs resmi Persib, Umuh mengatakan bahwa penyebab Persib kini berada di papan bawah klasemen adalah karena skuat berjuluk Maung Bandung tersebut tidak memiliki penyerang murni. Komentar itu secara tersirat tidak mengindahkan kehadiran Cole di skuat Persib.
Selama setengah musim, Cole hanya dimainkan lima kali oleh Persib tanpa satu kali pun mencetak gol. Hal itulah yang menjadi alasan Umuh hendak mencoret Cole agar bisa mendatangkan penyerang asing anyar.

I will be professional and calm as I usually am. But this direct attack on me for the whole season must stop. Look at yourself first before you point fingers at good people. I was very surprised and disappointed what came out of Umuh Muchtar`s mouth on sky sports news in England. And I would like to clarify I have a great relationship with Persib and everyone connected to the team. But this manipulation of the media has to stop somewhere because when you intentionally try to damage my career that I have worked so hard for it starts to get personal. I have not once mentioned this mans name in a bad way, he has not once supported me since I arrived at the club. And I haven`t been treated fairly but I kept my mouth shut and worked hard and kept everything professional. I am still Persib player until I tell you otherwise. I have a 1 year contract here and I have enjoyed it so far even though I have had to turn a blind eye to these direct attacks from this man in the media. Anyway let`s hope for the best in the near future for Persib Bandung. ??

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

Komentar