Ronaldo Indikasikan Bertahan di Bernabeu

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ronaldo Indikasikan Bertahan di Bernabeu

Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid tampaknya mulai terkuak. Bintang asal Portugal itu mengindikasikan untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Dalam sebuah wawancara bersama Marca, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia masih ingin meraih kesuksesan ersama Real Madrid.

Selama berseragam Los Blancos, 11 gelar berhasil ia dapatkan. Paling prestisius tentunya saat ia berhasil membawa Madrid meraih gelar juara Liga Champions dalam dua musim berturut-turut (2015/2016 dan 2016/2017).

Sebelumnya belum ada kesebelasan yang mampu meraih gelar juara berturut-turut di ajang Liga Champions. Bisa dibilang, selain menjadi klub dengan koleksi trofy terbanyak di ajang tersebut, Los Blancos pun mampu mencetak sejarah baru sebagai klub pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions dua musim berturut-turut.

“Saya sudah memenangkan sejumlah trofi bersama klub Real Madrid pada tahun lalu. Saya mereka itu amatlah hebat. Saya berpikir itu sama halnya dengan trofi individu, dan melakukannya lagi bakal menakjubkan," ucap Ronaldo.

Ucapan tersebut, secara tidak langsung menyiratkan bahwa ada keinginan dari dirinya untuk tetap bertahan lebih lama lagi di ibu kota Spanyol itu. Padahal, sebelumnya santer dikabarkan Ronaldo bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Isu tersebut diangkat untuk kali pertama oleh media ternama Portugal, A Bola.

Media tersebut mengungkapkan bahwa kasus penggelapan pajak yang menjerat pemain berusia 32 tahun itu membuatnya jengah dan tak lagi merasa nyaman untuk tinggal lebih lama di Bernabeu. Selain itu, ia pun merasa kecewa karena pihak klub seakan acuh dengan kasus yang menjeratnya itu.

Sontak, kabar bakal segera hengkangnya Ronaldo pun membuat beberapa kesebelasan seperti Paris Saint Germain (PSG) hingga Manchester United dikabarkan siap untuk membawanya pergi dari Madrid.

Namun Madrid pun enggan rugi, mereka bersedia melepas Ronaldo dengan mahar 350 juta paun, harga yang dipatok Madrid lebih rendah dari klausul buy-out yang mencapai 893,8 juta paun. Meski harga yang dipatok lebih rendah dari klausul buy-out nya, namun tetap saja nominal tersebut masih dirasa terlalu tinggi.

Namun tampaknya drama Ronaldo di bursa transfer musim panas ini akan berakhir bahagia bagi Madrid. Terlebih, Ronaldo juga mengungkapkan bahwa ia ingin terus bekerja keras untuk kejayaan Madrid pada tahun-tahun berikutnya.

"Saya harus bekerja keras, tahun demi tahun. Saya akan melanjutkan (meraih prestasi) melakukan itu lagi. Sepakbola adalah hidup saya, gairah saya," tegasnya.

Komentar