Kepergian Chester Bennington, Duka Mendalam Bagi Ipswich Town

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kepergian Chester Bennington, Duka Mendalam Bagi Ipswich Town

Belantika musik rock dunia berduka. Pentolan Linkin Park, Chester Bennington, mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya, Palos Verdes, Los Angeles, Amerika Serikat pada Kamis (20/7) waktu setempat. Menurut laporan TMZ, Vokalis band rock asal Amerika Serikat tersebut meninggal dengan cara gantung diri.

Kepergian Chester tentu membuat para penggemar Linkin Park dan pecinta musik rock di seluruh belahan dunia berduka. Sebab, kematiannya seakan menjadi pukulan tambahan setelah dunia musik rock dunia juga dikejutkan dengan kematian vokalis Soundgarden, Chris Cornell, yang juga meninggal dengan gantung diri.

Chester dan Cornell dikabarkan memiliki hubungan yang cukup dekat. Chester menganggap Cornell sebagai inspirasinya. Hal tersebut diketahui setelah Chester menulis surat di akun sosial miliknya. Uniknya, kematian Chester terjadi di hari ulang tahun Cornell yang lebih dulu meninggal pada 18 Mei lalu. Meski begitu tidak bisa disimpulkan pula bahwa kematian Chester ada sangkut pautnya dengan Cornell. Sebab, belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib soal motif yang membuat Chester mengakhiri hidupnya itu.

Kematian Chester tidak hanya membuat para pecinta musik rock umumnya, dan Linkin Park khususnya, berduka. Publik sepakbola pun merasakan kehilangan yang sama. Salah satu kesebelasan asal Inggris, Ipswich Town, melalui akun twitter resminya mengucapkan rasa kehilangan dan bela sungkawa atas kepergian Ayah enam anak itu.

Tidak perlu heran kenapa Ipswich merasa berduka dengan kepergian Chester. Sebab, Chester memang penggemar dari kesebelasan divisi Championship Inggris itu. Perkenalannya dengan Ipswich bermula saat ayahnya, Lee Bernington, dan Ibunya, Susan Elaine Johnson, bercerai.

Chester kala itu ikut bersama Lee yang merupakan seorang pensiunan polisi untuk tinggal di Inggris, tepatnya di daerah Suffolk. Lee memang seorang pendukung Ipswich, kali pertama ia mengagumi klub berjulukan The Tractor Boys itu pada tahun 1990 setelah dikenalkan oleh rekan sejawatnya, Alan Howard.

Kecintaan Lee kepada Ipswich kemudian menular kepada Chester. Kecintaan Chester kepada Ipswich terus tertanam, sampai ia kemudian kembali ke Amerika untuk tinggal bersama ibunya. Meski jarak memisahkan keduanya, Chester selalu memantau perkembangan tim melalui internet. Kabar soal tergila-gilanya Chester kepada Ipswich akhirnya terungkap pada tahun 2010, setelah Chester memproklamirkan bahwa dirinya merupakan seorang penggemar Ipswich.

"Lee memiliki hubungan bisnis dengan saudara laki-laki saya dan dia biasa datang ke Inggris untuk berbisnis. Pada satu kesempatan Lee datang dan saya berkenalan dengannya. Setelahnya, kami sering pergi ke beberapa pertandingan sepak bola di Portman Road dan dia menaruh perhatian pada Ipswich Town,” terang Howard seperti dilansir dari East Anglian Daily Times pada April 2009 lalu.

"Tahun berikutnya saya diundang ke Phoenix di mana dia tinggal dan saat itulah saya bertemu Chester - dia berusia sekitar 13 atau 14 tahun. Chester belum pernah ke pertandingan karena setiap kali dia datang ke Inggris untuk tur biasanya musim panas tapi dia mengikuti Ipswich di internet dan dia selalu tahu posisi mereka di liga dan dia menaruh minat pada skor tersebut,” sambungnya.

Howard mengungkapkan, satu keinginan Chester adalah tampil bersama Linkin Park di Potman Road yang merupakan markas dari Ipswich. Namun, keinginan tersebut belum juga terealisasikan sampai Chester mengembuskan napas terakhirnya, meski Linkin Park sebenarnya cukup sering menggelar konser di Inggris.

Selain Ipswich, Chester juga dikenal memiliki kekaguman kepada klub Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Beberapa bulan lalu, saat raksasa Bavarian itu berhasil meraih gelar juara Bundesliga musim 2016/2017, bersama dengan rekan seband-nya, Dave Farrell, terlihat dalam postingan sebuah video pendek yang diunggah pada akun Instagram Muenchen, Chester mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka.

Komentar