Keisuke Honda Bergabung dengan Klub Juara Liga Champions CONCACAF

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Keisuke Honda Bergabung dengan Klub Juara Liga Champions CONCACAF

Hari-hari Keisuke Honda di Kota Milan sudah habis. Tawaran dari kesebelasan Amerika Serikat, Inggris dan Turki berdatangan. Tawaran itu membuktikan bahwa Honda masih belum habis serta ada petualangan baru yang menjadi tempat untuk menumpahkan semangat samurainya.

Ia yang dilepas AC Milan itu kedapatan berlatih di kesebelasan asal California, Amerika Serikat, bernama Orange County SC, "Dia berada di sini untuk belajar banyak tentang Orange County SC," terang juru bicara kesebelasan tersebut, seperti dikutip dari SB Nation.

Keberadaan Honda saat itu membuat LA Galaxy dan Seattle Sounders yang mengincarnya kebakaran jenggot. Sebab kedua kesebelasan tersebutlah yang dikabarkan mengincar Honda untuk berkarir di MLS Liga Amerika. Padahal sebelumnya ia digadang-gadang akan menandatangani dua kontrak bersama Galatasaray di Turki.

Apalagi kesebelasan berjuluk Aslaniar (Singa) itu sedang mengantisipasi kepergian Wesley Sneijder, "Tidak setiap hari kau mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan pemain kelas dunia. Ini fantastis untuk pemain kami melihat kualitas pemain yang pernah bermain di level yang memungkinkan," ujar Loga Pause selaku pelatih Orange County.

Namun pada akhirnya Honda justru bergabung dengan Pachucha yang merupakan kesebelasan di Liga Meksiko. Kepastian itu dikonfirmasi Honda sendiri melalui akun Twitter miliknya, "Saya bergabung dengan Pachuca. Saya berharap bertemu dengan fans secepatnya," tulisnya, "Saya bergabung dengan Pachuca dan saya sangat senang," ujarnya dalam bahasa Spanyol pada video yang diunggahnya.

Pachuca merupakan kesebelasan yang menjuarai Liga Champions CONCACAF 2016/2017. Gelar itu memberikan mereka kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia Antar Klub yang dilaksanakan pada Desember 2017. Kedatangan Honda memang diperlukan Pachuca karena baru ditinggal Hirving Lozano yang merupakan pemain sayap andalannya.

Sumber lain: Daily Mail, ESPN FC.

Komentar