Tak Dibawa Pemusatan Latihan, Gabigol Diberi Waktu untuk Cari Kesebelasan Baru

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tak Dibawa Pemusatan Latihan, Gabigol Diberi Waktu untuk Cari Kesebelasan Baru

Awalnya Gabriel Barbosa memilih bertahan di Internazionale Milan untuk musim yang baru walau musim 2016/2017 jarang dimainkan. Ia berharap bahwa pelatih barunya, Luciano Spalletti, bisa memberikan kesempatannya bermain karena merasa sudah bekerja keras dan memahami sepakbola Italia. Maka dari itulah Barbosa sempat menolak tawaran peminjaman dari Las Palmas.

Kendati demikian, FC Porto tertarik meminjam Barbosa untuk mengarungi musim yang akan datang. Apalagi Inter baru mendatangkan Jens Odgaard dari FC Lyngby yang semakin mengancam persaingan Barbosa di lini depan. Situasi Barbosa semakin parah karena nyatanya ia tidak dibawa Spalletti ke Brunico untuk menjalani pemusatan latihan.

Keputusan tersebut jelas mengundang pertanyaan. Pemain yang akrab disapa Gabigol ini tidak seperti pemain lainnya yang tidak ikut ke Brunico karena baru selesai membela kesebelasan negaranya. Nasibnya berbeda dengan Odgaard yang justru dibawa ke Brunico bersama pemain muda lainnya. Media La Gazzetta dello Sport menduga bahwa tidak dibawanya Barbosa karena sedang diberikan waktu untuk mencari kesebelasan baru.

Barbosa sendiri memiliki kontrak di Inter sampai 2021 sejak didatangkan dari Santos pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Barbosa pun dikabarkan baru melakukan pembicaraan dengan Spalletti. Hasil pembicaraan diduga bahwa penyerang asal Brasil itu rela dipinjamkan ke kesebelasan lain. Barbosa pun berharap musim baru akan menghasilkan harapan besar bagi dirinya sendiri.

"Ini akan menjadi tahun lain di Eropa bagi saya dan saya percaya bahwa saya akan lebih siap, lebih matang untuk bermain sebaik mungkin. Saya harap perkembangan ini bisa ditunjukkan di dalam dan di luar lapangan. Saya percaya itu. Bahkan saat libur, saya tetap berada di dalam kondisi fisik dan mental yang baik," bebernya seperti dikutip dari Goal.

Barbosa juga menambahkan bahwa kondisi fisik dan mental yang baik itu karena selalu kerja keras untuk meningkatkan fisiknya. Hal itu agar mampu mencapai bentuk fisik dan teknis yang lebih baik pada musim yang akan datang. Tekad seperti itu akan menjadi keberuntungan bagi kesebelasan yang meminjam penyerang 20 tahun tersebut.

Dikabarkan bahwa West Ham United pun ingin meminjamnya setelah Barbosa dipastikan tidak masuk ke dalam rencana Spalletti. Posisi penyerang memang menjadi target utama West Ham pada bursa transfer saat ini. Hal itu karena West Ham masih belum menemukan penyerang yang cocok dengan mereka. Pada musim lalu pun Gokhan Tore, Jonathan Calleri dan Simone Zaza telah gagal memuaskan ekspektasi West Ham.

Di sisi lain, Andy Carroll dan Diafra Sakho sering terbentur dengan cedera. Sementara Enner Valencia diduga akan dilepas kesebelasan berjuluk The Hammers tersebut.

Tapi keinginan West Ham itu dikhawatirkan akan menemui masalah izin kerja Barbosa di Inggris. Sejauh ini West Ham baru mendatangkan Pablo Zabaleta yang didapatkan gratis dari Manchester City. Sementara itu, Fenerbahce adalah kesebelasan yang juga berminat kepada Barbosa selain West Ham.

Sumber lain: 90 Mins, HITC, Mirror, Read West Ham.

Komentar