Stefano Sturaro Menjadi Daya Tarik Banyak Kesebelasan Liga Inggris

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Stefano Sturaro Menjadi Daya Tarik Banyak Kesebelasan Liga Inggris

Masih teringat ketika gol Stefano Sturaro pada menit 76` mampu menyelamatkan Juventus dari kekalahan sewaktu Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Golnya itu salah satu kelebihan stamina tinggi Sturaro selain lebih sering diperintah merangkap melakukan pekerjaan `kotor` di lapangan.

Sturaro pun menandatangani kontrak baru pada Desember 2016 sehingga durasinya di Juventus diperpanjang sampai 2021. Keberadaannya dianggap pelipur lara bagi Juventus setelah kehilangan Arturo Vidal yang pindah ke Munich pada 2015 lalu. Kendati kontraknya sudah diperpanjang, Sturaro tetap menjadi minat kesebelasan lain. Kesebelasan pertama yang nampak meminatinya adalah Everton seperti yang dikabarkan Talk Sport.

Sturaro menjadi alternatif Everton setelah gagal mendapatkan Adrien Silva dari Sporting Lisbon karena dianggap terlalu mahal. Lalu Everton mencoba memanfaatkan situasi Sturaro di Juventus yang bukanlah pilihan utama di lini tengah walau ia adalah pemain penting. Di Juventus ia harus bersaing dengan banyak gelandang berkualitas seperti Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah, Mario Lemina, Miralem Pjanic, Sami Khedira dan lainnnya. Ditambah dengan Juventus baru mendatangkan Rodrigo Bentancur dari Boca Juniors.

Tapi pindah ke Everton pun tidak menjaminnya mendapatkan peran reguler. Hal itu karena di Everton pun terdapat gelandang dengan kualitas yang tidak kalah baiknya. Di sana, Sturaro akan bersaing dengan Idrissa Gueye dan James McCarthy. Belum lagi dengan semakin meningkatnya permainan Tom Davies. Tapi setidaknya persaingan di Everton lebih sedikit dibandingkan dengan di Juventus. Apalagi jika Juventus resmi mendapatkan gelandang baru, kemungkinan Sturaro dilepaskan bakal lebih besar.

Pasalnya, Juventus pun dikabarkan ingin mendatangkan Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain) atau Steven N`Zonzi (Sevilla). Tapi Everton harus bersaing dengan Atalanta dan Fiorentina yang juga meminati Sturaro. Apalagi khusus Fiorentina yang sedang dalam tahap negosiasi dengan Juventus terkait transfer Federico Bernardeschi. Tersiar kabar bahwa Sturaro akan menjadi tambahan bagi Juventus ke dalam transfer perekrutan Benardeschi.

Di sisi lain, Spartak Moscow pun meminati Sturaro. Ketertarikan itu muncul karena Massimo Carrera sebagai pelatih Spartak pernah bekerja sama dengan Sturaro sebagai asisten pelatih di Juventus dan Italia. Peminat Sturaro di Liga Inggris pun bertamba seiring dengan West Ham United pun menginginkannya. Klub itu belum termasuk yang meminatinya sejak musim lalu seperti Crystal Palace, Leicester City, Southampton dan Sunderland.

Sumber lain: HITC, SB Nation, Sport Witness, Tribal Football.

Komentar