Pemain Muda Ajax Kolaps Saat Pertandingan Pramusim

Berita

by Redaksi 25

Redaksi 25

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Muda Ajax Kolaps Saat Pertandingan Pramusim

Abdelhak Nouri, pemain muda Ajax Amsterdam terjatuh di lapangan saat menjalani laga pramusim bersama klubnya melawan Werder Bremen. Ia terjatuh sekitar 20 menit jelang berakhirnya pertandingan. Dilaporkan, Nouri menderita Cardiac arrhythmia atau gangguan detak jantung. Pertandingan itu langsung dihentikan dan penonton diminta meninggalkan stadion.

Nouri kemudian langsung dirujuk ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter medis. Akun twitter resmi Ajax sempat memberikan kabar mengenai kondisi pemainnya tersebut.

“Abdelhak Nouri mengalami kondisi kurang baik saat pertandingan pramusim melawan Werder Bremen. Setelah ia berhasil disadarkan di lapangan, ia langsung dibawa ke rumah sakit dan dalam keadaan stabil,” ujarnya dalam twitter resmi mereka.

Usai dibawa ke rumah sakit, Nouri dilaporkan dalam kondisi sehat dan sedang beristirahat penuh untuk pemulihan optimal.

“Nouri saat ini sedang menjalani perawatan intensif, namun ia sudah melewati masa kritisnya,”

Itu merupakan kabar terakhir yang diberikan pihak klub soal kondisi Nouri. Pihak klub beserta beberapa rekannya mendoakan agar pemain berusia 20 tahun itu segera pulih. Legenda Belanda, Ruud Gullit juga turut mendoakan kesembuhannya.

“Terima kasih semua atas dukungannya. Kami akan terus mengabarkan [kondisi Nouri]. Untuk sekarang: Tetap kuat Appie [Nouri]!”

Abdelhak Nouri merupakan pemain kelahiran Amsterdam 20 tahun silam dan merupakan pemain binaan akademi Ajax Amsterdam sejak kecil. Di tahun 2015, Nouri memulai debut profesionalnya bersama tim cadangan Ajax (Jong Ajax) pada laga Eerste Divisie (divisi kedua liga Belanda) atau Liga Jupiler (nama sponsor) melawan VVV Venlo.

Musim berikutnya, Nouri memulai debutnya bersama tim senior Ajax di laga Piala Belanda melawan Willem II. Ia menunjukkan potensinya dengan mencetak gol pada laga tersebut. Nouri juga mencatatkan penampilan apik bersama Jong Ajax musim itu dengan mencetak 10 gol dari 26 penampilannya di liga. Keberhasilannya membawa Jong Ajax finis sebagai runner-up di divisi kedua Liga Belanda membuat ia masuk jajaran pemain terbaik untuk musim 2016/17.

Ia juga merupakan bagian dari skuat Ajax yang menembus final Liga Europa musim lalu. Namun, ia tak bermain pada laga tersebut dan timnya dikalahkan Manchester United 2-0.

foto: Independent

Komentar