Satu Unggahan di Akun Instagram Ronaldo Berharga 5 Miliar Rupiah

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Satu Unggahan di Akun Instagram Ronaldo Berharga 5 Miliar Rupiah

Kepopuleran sepakbola sudah tidak lagi bisa dibantahkan. Permainan 11 lawan 11 itu menguasai pasar hiburan masyarakat dunia sebagai olahraga paling favorit. Begitu digandrunginya sepakbola, hingga popularitasnya pun merambah kepada segala aspek yang terkait di dalamnya.

Paling dominan tentu para pelakunya, yang dalam hal ini adalah para pemainnya. Bahkan, kepopuleran pesepakbola bisa menyamai, atau melebihi para pesohor. Hal tersebut yang kemudian menjadikan salah satu alasan kenapa profesi pesepakbola sangatlah diminati, terlepas dari bayaran tinggi yang akan diterima nantinya.

Ada banyak hal yang membuat pesepakbola disukai banyak orang, hingga menjadikan mereka sebagai sosok yang populer. Hal yang paling pokok tentunya aksi mereka di lapangan hijau. Beberapa hal lain seperti ketampanan juga cukup berpengaruh, terutama bagi mereka para perempuan.

Ada banyak pesepakbola yang memiliki popularitas yang tinggi, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Pamor pemain Real Madrid itu tidak hanya menjamah kalangan pecinta sepakbola semata, mereka yang sebenarnya tidak terlalu menyukai permainan 11 lawan 11 itu juga banyak yang mengetahui sosok Ronaldo, walau tidak secara mendalam.

Kepopuleran Ronaldo sebenarnya bisa dilihat dari jumlah pengikutnya di media sosial, misalnya Instargram. Sekitar 106 juta orang mengikuti akun Instagram pribadinya. Jumlah tersebut konon menjadikan Ronaldo sebagai pesepakbola dengan pengikut terbanyak di media sosial Instagram.

Angka tersebut membuat kepopuleran Ronaldo berhasil mengungguli ketenaran selebriti papan atas dunia seperti Taylor Swift (102 juta follower), atau bahkan Beyonce (104 juta pengikut) di media sosial Instagram.

Kepopuleran Ronaldo memang banyak dimanfaatkan oleh beberapa merek dagang terkenal untuk menjadikannya model dari merek yang ingin mereka jual kepada masyarakat. Alasannya jelas untuk mendongkrak penjualan produk yang mereka keluarkan agar laris di pasaran. Selain sebagai model, beberapa produk juga memanfaatkan ketenaran Ronaldo di Instagram dengan meminta akun miliknya untuk mengunggah produk milik mereka.

Namun, hal tersebut tentu tidak dilakukan Ronaldo secara cuma-cuma. Ada harga yang harus dibalas agar produk dari suatu merek tertentu bisa diunggah langsung di akun Instagram Ronaldo. Menurut data dari Hooper HQ yang dilansir dari Bleacherreport, satu unggahan Ronaldo untuk merek tertentu dibanderol dengan harga 309.382 paun atau setara 5 miliar rupiah per unggahan.

Angka tersebut membuat Ronaldo berada di posisi pertama atlet dengan patokan harga unggahan Instagram termahal. Di posisi dua ada Lebron James dengan 92.184 paun per unggahan. Bila disatukan dengan selebriti dunia, maka Ronaldo berada di peringkat ketiga, di bawah Selena Gomez yang berada di peringkat pertama dan Kim Kardashian di posisi dua. Harga satu unggahan Instagram di akun Selena Gomez mencapai angka 425.400 paun atau setara dengan Rp 7 miliar lebih.

Harga tersebut sebenarnya tidak berlebihan, bisa dianggap wajar mengingat popularitas Ronaldo di media sosial Instagram. Satu unggahan yang ia keluarkan tentu akan memantik respon ratusan juta orang. Meski berharap bahwa produk yang diunggah Ronaldo bisa dibeli oleh semua pengikutnya di Instagram adalah hal yang naif, namun setidaknya peluang agar produk tersebut laris dipasaran akan semakin terbuka lebar.

Sebab, akan ada pemikiran bahwa produk tersebut berkualitas karena digunakan oleh orang kesohor semisal Ronaldo. Harga mahal yang dibayarkan sebuah produsen merek tertentu untuk membuat akun Instagram Ronaldo memosting merek tertentu berpeluang untuk tergantikan berkali-kali lipat.

Komentar