Atalanta Bisa Tampung Tomas Rincon Dari Juventus

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Atalanta Bisa Tampung Tomas Rincon Dari Juventus

Juventus menghadapi masalah besar di lini tengahnya pada Januari lalu. Claudio Marchisio, Miralem Pjanic dan Sami Khedira sedang tidak berada di dalam kondisi prima. Sementara Kwadwo Asamoah dan Mario Lemina bersiap meninggalkan Juventus dalam beberapa pekan karena tampil di Piala Afrika. Tapi pada akhirnya Asamoah lebih memilih tidak ikut Ghana dalam perhelatan Piala Afrika.

Hal-hal tersebutlah yang membuat Juventus mendatangkan Tomas Rincon dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu dengan harga 8 juta euro. Kedatangannya pun digadang-gadang sebagai Edgar Davids baru atas mobilitas, kerja keras dan permainan ngototnya di lapangan. Tapi nyatanya Rincon hanya menjadi penghangat bangku cadangan kesebelasan berjuluk La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) tersebut.

Pjanic dan Khedira masih sanggup dimainkan walau beberapa kali dinyatakan kurang fit. Ditambah lagi dengan keberadaan Stafano Sturaro. Alhasil, Rincon pun hanya menjadi rotasi di lini tengah Juventus. Total, ia cuma dimainkan dua kali sebagai pemain utama dari 13 penampilannya di Serie-A 2016/2017. Gelandang asal Venezuela itu pun semakin dibuat khawatir pada musim depan atas kedatangan Rodrigo Bentancur dari Boca Juniors.

Kedatangan Bentancur belum ditambah dengan incaran Juventus kepada Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain. Hal tersebutlah yang membuat Rincon kemungkinan besar dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Entah itu dijual atau dipinjamkan ke kesebelasan lain. Mengenai situasi tersebut, Atalanta dikabarkan siap menampung gelandang 29 tahun tersebut.

Ia akan diterima dengan baik di Atalanta karena dilatih mantan pelatihnya sewaktu di Genoa, yaitu Gian Piero Gasperini. Atalanta sendiri sedang membutuhkan gelandang enerjik baru sepeninggal Alberto Grassi dan Franck Kessie. Grassi kembali ke Napoli sebagai kesebelasan pemiliknya, sementara Kessie memilih hengkang ke AC Milan.

Pada pos khusus gelandang bertahan, saat ini Atalanta hanya memiliki Nadir Minotti yang kembali dari masa pinjaman di US Pistoiese. Sejauh ini Atalanta cukup aktif pada bursa transfer dengan merekrut Andreas Cornelius (Copenhagen), Fabio Eguelfi (Internazionale Milan), Joao Schmidt (Sao Paulo), Jose Luis Palomino (Ludogorets), Josep Ilicic (Fiorentina), Luca Vida (AC Milan), Nicolas Haas (FC Luzern) dan Robin Gosens (Heracles Almelo). (RAN)

Sumber: Bleacher Reports, Football-Italia.

Komentar