Andrea Conti Akan Jadi Rekrutan Ketujuh AC Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Andrea Conti Akan Jadi Rekrutan Ketujuh AC Milan

Jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, mengklaim bahwa AC Milan mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Andrea Conti, full-back kanan Atalanta. Milan sepakat membelinya seharga 24 juta euro ditambah Matteo Pessina yang musim lalu dipinjamkan ke Como.

Conti akan mendapatkan gaji sebesar 2 juta euro permusim. Conti juga diklaim akan menjalani tes medis secepat mungkin dan menandatangani kontrak hari ini, Jumat (7/7). Bek kanan yang beberapa waktu lalu dipanggil tim nasional Italia itu mencetak delapan gol dan lima asis sepanjang Serie-A 2016/2017. Jumlah gol tersebut lebih banyak di antara bek lain sekitaran lima liga top Eropa.

Menurut situs Squawka, Conti menempati peringkat 25 bek dengan rating tertinggi di Serie-A. Ratingnya itu mengalahkan bek top Serie-A lainnya seperti Andrea Barzagli, Elseid Hysaj, Dani Alves dan lainnya. Di sisi lain, pada rating itu Conti kalah dari rekan kesebelasannya yaitu Mattia Caldara yang di peringkat dua. Sementara di Milan, Conti kalah dari Alessio Romagnoli di posisi 11 dan Gabriel Paletta pada posisi 18.

Jika resmi bergabung dengan Milan, Conti bisa menyingkirkan Ignazio Abate yang sudah menua. Milan juga mengalahkan perburuan Chelsea, Internazionale Milan, Napoli dan Juventus yang juga mendekatinya. Tentu perekrutan Conti akan menjadi kesolidan yang baru dari Marco Fassone sebagai CEO Milan dan Massimiliano Mirabelli selaku Direktur Olahraga Milan.

Perekrutan pemain 23 tahun itu pun akan semakin menyempurnakan Milan dalam bursa transfer musim panas ini. Target mereka tinggal mendapatkan penyerang baru sebab Milan masih belum puas dengan kedatangan Fabio Borini. Apalagi setelah tawaran mereka untuk Nikola Kalinic ditolak Fiorentina. Milan pun dikabarkan Sempre Milan akan mencoba kembali mendekati Pierre-Emerick Aubameyang.

Sejauh ini transfer kesebelasan berjuluk I Rossoneri itu memang luar biasa. Jika benar Conti akan merapat ke Milan, Conti akan menjadi rekrutan anyar ketujuh Milan untuk musim 2017/2018. Sebelumnya mereka sudah memboyong Andre Silva (Porto), Borini (Sunderland), Franck Kessie (Atalanta), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Mateo Mussachio (Villarreal) dan Ricardo Rodriguez (Wolfsburg).

Kemarin (Selasa), sebanyak 5 ribu pendukung Milan hadir di tempat latihan, Milanello. Kedatangan pendukung sebanyak itu belum pernah terjadi sejak kedatangan Ronaldinho pada 2008 dan setelah meraih Scudetto 2010/2011. (RAN).

Sumber: La Gazzetta Dello Sport, SB Nation.

Komentar