Tak Kunjung Dapatkan Perisic, United Beralih Pada Lucas Moura

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tak Kunjung Dapatkan Perisic, United Beralih Pada Lucas Moura

Lucas Moura berada di dalam daftar belanja Arsenal dan Manchester United pada bursa transfer Januari 2017. Sebetulnya United hampir mendapatkan Moura pada bursa transfer Juli 2012 dari Sao Paulo, tapi ia justru lebih memilih bergabung dengan Paris Saint-German (PSG) sampai sekarang.

"Saya merasa takjub bahwa ada klub yang bisa membayar 45 juta euro untuk anak laki-laki berusia 19 tahun," imbuh Sir Alex Ferguson yang menjadi manajer United pada waktu itu, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Pada bursa transfer saat ini pun United dikabarkan masih mengincar Moura. Pada akhir Mei, beberapa sumber, salah satunya Manchester Evening News, menyebutkan Moura masuk dalam radar Manchester United yang tengah mencari pemain sayap.

Jose Mourinho, manajer Manchester United, seolah membutuhkan pemain sayap baru pada bursa transfer musim panas saat ini. Sebelum dikaitkan dengan Moura, United lebih dahulu dikaitkan dengan Ivan Perisic. Perburuan kepada Moura ini ada kaitannya dengan nama Perisic yang juga sedang didekati United.

Moura juga sebenarnya merupakan pemain incaran Inter. Bahkan Moura disebut-sebut sebagai pemain yang disiapkan Inter andai Perisic dilepas ke Manchester United.

Media Calcio Mercato mengabarkan bahwa Piero Ausilio dan Walter Sabatini, Direktur Olahraga Inter, bertemu dengan Antero Henrique yang merupakan Direktur Olahraga PSG. Pertemuan itu salah satunya diduga membahas transfer Moura. Pada beberapa waktu terakhir ini pun Inter memang sedang mengincar pemain sayap baru. Sebelumnya mereka sedang mendekati Domenico Berardi dan Federico Bernardeschi.

Perburuan Inter tentang pemain sayap baru itu seolah untuk mengantisipasi jika kehilangan Perisic. Dan pemain sayap asal Kroasia itu sedang didekati United pada beberapa waktu lalu. Bisa jadi jika isu perburuan United terhadap Moura ini sebagai antisipasi andai Perisic enggan dijual Inter.

"Saya menolak menjawab tentang Mauro (Icardi) dan Perisic untuk saat ini. Banyak pemain kuat di Inter ini, tapi mereka harus masuk ke dalam mekanisme tim. Itu harus menjadi kinerja tim. Saya ingin semua pemain bisa mendonasikan sesuatu untuk timnya dengan kualitasnya," ujar Luciano Spalletti selaku pelatih Inter, seperti dikutip dari Express.

Sumber lain: 90 Mins, Bleacher Reports, Football-Italia, Sempre Inter, The Sun.

Komentar