Penantian Manchester United untuk Griezmann Diperpanjang

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Penantian Manchester United untuk Griezmann Diperpanjang

Pernyataan Antoine Griezmaann bertahan di Atletico Madrid bukanlah isapan jempol belaka. Padahal ia adalah target transfer tertinggi Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan Griezmann sudah berada di radar incaran United sejak satu tahun yang lalu, di mana ia mencetak enam gol pada Piala Eropa 2016 sehingga membawa Prancis ke final.

Tapi hukuman larangan transfer Atletico sampai Januari 2018 membuat kesebelasan tersebut tidak bisa mendatangkan penggantinya jika Griezmann pergi. Media Express juga memaparkan situasi di United bahwa para pendukungnya tetap menuntut kedatangan Griezmann, walau kesebelasan tersebut dikaitkan dengan kedatangan Alvaro Morata dari Real Madrid.

"Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak akan bergabung dengan Manchester United di musim panas ini," ungkap Griezmann seperti dikutip dari Express.

Bertahannya Griezmann semakin dipertegas dengan penandatanganan kontrak baru bersama Atletico sampai 2022. Tapi harga klausul pelepasannya masih sama sekitar 100 juta euro jika ada kesebelasan yang ingin membelinya. Artinya, United masih berkesempatan untuk menebus klausulnya pada bursa transfer musim panas 2018 tanpa adanya kenaikan harga.

"Ya, ini satu tahun lagi dan klausul pelepasannya tetap sama. Masalah uang itu privasi. Kami telah memelihara sebuah perjanjian yang rahasia sehubungan dengan uang tersebut," ujar Enrique Cerezo selaku Presiden Atletico, seperti dikutip dari Metro.

Perpanjangan kontrak itu juga membuat Griezmann melontarkan permohonan maaf kepada para pendukung Atletico. Sebab begitu banyak komentar-komentar miring para pendukung Atletico atas rumor kepindahan Griezmann ke United dalam beberapa waktu ke belakang. Griezmann menegaskan selalu memberikan segalanya untuk kesebelasan besutan Diego Simeone tersebut.

"Sekarang, saya akan beristirahat selama beberapa hari untuk memulihkan (fisik) dan kembali bersama rekan satu tim dan staf pelatih untuk mempersiapkan (pra) musim di Los Angeles de San Rafael, seperti setiap tahunnya," ujar Griezmann seperti dikutip dari Mirror.

Tentu bertahannya mantan penyerang Real Sociedad itu membuat Atletico senang. "Ini adalah berita bagus karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan kami semua, Atletico, harus menguncapkan selamat karena dia tinggal bersama kami. Antoine adalah pemain yang berbeda, mampu mengubah pertandingan dengan kualitas spektakuler. Pemain yang sangat lengkap," tutur Jose Luis Perez Caminero selaku Direktur Olahraga Atletico.

https://www.instagram.com/p/BVNkyRiAqKw/

Komentar